in ,

Potensi Destinasi Wisata Lombok Timur, Tempat Ini Menjadi Opsinya

Pilihan Wisata Lombok Timur

Pulau Lombok memang memiliki berbagai macam destinasi wisata dengan pemandangan yang memukau. Gili Trawangan, Air, dan Meno adalah salah satu destinasi wisata andalan pulau ini. Sedangkan di kawasan ketinggian, Gunung Rinjani menjadi salah satu destinasi wisata Lombok yang menjadi andalannya. Setiap kawasannya memiliki destinasi wisata yang memukau. Seperti destinasi wisata Lombok Timur ini.

Baca juga : Parangtritis Akan Jadi Destinasi Wisata Malam Jogja

Gili Kondo

Gili Kondo via instagram/sewamobillombok.travel

Gili Trawangan, Air, dan Meno merupakan destinasi wisata yang paling populer di Pulau Lombok. Faktanya Lombok masih memiliki 33 gili yang tak kalah menarik. Gili Kondo sendiri memiliki 12-20 spot snorkeling di kawasannya. Dengan kedalaman 1-2 meter, Teman Traveler telah dapat menemukan berbagai keindahan bahari. Tak jauh dari Gili Kondo, juga terdapat dua gili lain, yaitu Gili Bedagan dan Gili Bidara.

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi Lombok
Pantai Tangsi Lombok via Instagram/dedy_sumarga16

Wisata Lombok Timur yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Jika dilihat dari dekat, warna pink di pantai ini mungkin tidak terlihat begitu kentara. Namun jika kamu menikmatinya lewat bukit yang ada di sekitar pantai atau gambar aerial, warna pink di pantai ini akan jelas terlihat. Keindahannya didukung dengan garis pantai yang cukup panjang serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang berwarna hijau di belakangnya.

Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan via instagram/warawiriindonesia

Pantai Kaliantan dapat menjadi tempat untuk menyaksikan golden sunset yang tepat. Keaslian alamnya masih sangat terjaga, sehingga pantai ini sering dijuluki “Pantai Perawan”. Tempat ini juga menjadi lokasi untuk tradisi adat Bau Nyale, yaitu festival menangkap cacing laut yang dilakukan masyarakat sasak satu tahun sekali. Tahu kan mengapa wisata Lombok Timur satu ini harus masuk dalam daftarmu?

Pantai Surga

Pantai Surga via instagram/ekassunrise

Pantai Surga terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, tak jauh dari Teluk Ekas. Dari Mataram, kamu dapat mengambil jalur Mataram – Kediri – Praya – Jerowaru untuk dapat sampai ke wisata Lombok yang satu ini. Garis pantainya pun tidak terlalu panjang, serta air lautnya berwarna biru dan cukup jernih.

Bukit Selong

Bukit Selong via instagram/guangyiho

Bukit Selong berada di kaki Gunung Rinjani, tepatnya berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Di tempat ini kamu akan berada dalam lingkaran perbukitan dan petak-petak sawah yang indah. Tak terlalu banyak lampu di sini, sehingga memungkinkan gerhana akan terlihat jelas tanpa polusi cahaya.

Berbagai macam jenis destinasi wisata dapat ditemukan di Pulau Lombok. Tak hanya deretan pantai, namun perbukitan dan pulau-pulau kecilnya pun sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat mana yang paling ingin didatangi oleh Teman Traveler di Lombok? Next

ramadan
Rawon Cak Sukar

Lezatnya Rawon Cak Sukar di Jogja, Kuah Gurihnya Mengoyang Lidah

Mie Gacoan Blitar

Mie Gacoan, Jagoan Kuliner Pedas di Blitar