in ,

Jika Berhenti Merokok Wisata Mahal Ini Bisa Kamu Kunjungi

5 Wisata Mewah di Berbagai Belahan Dunia

Hawaii
Hawaii

Banyak orang lebih rela menyisihkan uangnya untuk membeli rokok setiap hari,  meskipun sudah tahu kalau hal itu tidak baik untuk kesehatan. Padahal uang beli rokok sebenarnya bisa digunakan untuk hal lain, salah satunya berwisata ke tempat-tempat mahal. Seperti beberapa destinasi berikut ini, jika estimasi harga per bungkus rokok Rp.25.000 untuk satu harinya.

Baca juga : Oleh-oleh Makanan Khas Nunukan, Apa Saja yang Bisa Dibawa Pulang?

1. Raja Ampat Papua

Raja Ampat Papua.
Raja Ampat Papua. [image source]
Tidak merokok selama enam bulan kamu akan bisa berhemat uang 4,5 juta rupiah . Dengan uang sebesar itu sudah bisa berwisata di Raja Ampat, Papua. Selama ini banyak wisatawan yang bermimpi berkunjung ke salah satu destinasi wisata di ujung timur Indonesia yang menawarkan panorama alam eksotis berupa gugusan-gusan pulau. Panorama bawah lautnya juga menakjubkan dengan beraneka ragam ikan-ikan hias dan terumbu karang yang masih lestari.

Raja Ampat Papua.
Raja Ampat Papua. [image source]
Kamu bisa menggunakan maskapai dengan harga tiket antara Rp 1,5 juta – Rp 3 juta. Sampai di Sorong bisa melanjutkan perjalanan pakai kapal laut Rp 130 ribu dengan waktu dua jam. Sementara penginapan di Raja Ampat mulai Rp 200 ribu dan tarif masuk destinasi Rp 500 ribu. Untuk makanan bisa mencoba kuliner tradisional khas Papua.

2. Nonton Moto GP

Nonton Moto GP.
Nonton Moto GP. [image source]
Olahraga balap mobil ini banyak digemari laki-laki yang menonton melalui layar televisi. Sementara untuk nonton langsung dari tribun sirkuit rasanya mustahil karena butuh biaya yang mahal. Namun sekarang impian untuk menonton Moto GP langsung di sirkuit bisa menjadi nyata karena banyak agen wisata yang menawarkan paket murah. Oktober 2017 ini ada paket seharga Rp 1,4 juta untuk menonton di sirkuit Malaysia dan jalan-jalan di destinasi wisata lain Negara tersebut.

Moto GP.
Moto GP. [image source]
Dengan uang segitu sudah termasuk tiket nonton Moto GP C2 Hill, hotel daily simple breakfast, shuttle bus ke Sirkuit Sepang, city tour ke KLCC Twin Tower, Bukit Bintang, Kuliner kawasan Alor, China Town dan pasar seni. Kamu juga sudah mendapatkan fasilitas antar-jemput Bandara Kuala Lumpur menggunakan MRT serta panduan dari Tour Leader. Mengumpulkan uang segitu tidaklah sulit, kamu cukup berhenti merokok dua bulan saja sudah bisa mewujudkan mimpimu.

3. Nonton Bola di Eropa

Stadion Santiago Benabue milik Rela Madrid di Spanyol.
Stadion Santiago Benabue milik Rela Madrid di Spanyol. [image source]
Bagi yang gemar nonton sepakbola kamu kalau sudah bosan nonton klub kesayangan bertanding melalui layar televisi bisa menonton langsung pertandingan langsung di tribun stadion di Eropa. Khususnya Liga Inggris dan Spanyol. Caranya dengan berhenti merokok dua tahun saja. Karena kini sudah ada sejumlah agen perjalanan yang menyediakan paket wisata bola tersebut.
Misal saja untuk menonton pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid mulai Rp 19.888.000.

Nonton sepakbola di Eropa.
Nonton sepakbola di Eropa. [image source]
Selain nonton sepakbola kamu juga akan diajak liburan ke destinasi wisata menarik di sejumlah kota di Benua Eropa selama lima hari. Sementara bagi fans Liverpool atau Manchester United mulai dari Rp 22.988.000, sudah lengkap dengan jalan-jalan di berbagai kota selama lima hari. Dan masih ada paket menonton pertandingan beberapa klub lain dengan selisih harga yang tak jauh berbeda. Seluruh biaya sudah termasuk tiket pesawat, tiket pertandingan, hotel dan jalan-jalan di Eropa.

4. Ke Hawaii

Hawaii
Hawaii. [image source]
Dengan berhenti merokok mulai sekarang, tiga tahun ke depan kamu sudah bisa berwisata di Hawaii. Selama ini banyak yang tidak kesampaian berlibur ke pulau itu karena biayanya yang mahal. Namun dengan menyisihkan uang yang harusnya untuk beli rokok, hal itu tidak mustahil. Biaya liburan ke pulau eksotis di Amerika Serikat ini sekitar Rp 27 juta sudah termasuk biaya pesawat, hotel selama tiga hari, makanan dan akomodasi selama di sana.

Hawaii.
Hawaii. [image source]
Hawaii adalah kepualauan yang terdiri dari delapa pulau utama dan lebih dari 130 pulau kecil. Kamu bisa mengunjungi Big Island yang dijuluki best island in the world. Pulau lain yang bisa dikunjungi adalah Maui yang cocok untuk berbulan madu. Menjelang petang kamu bisa ke pulau Kauai Coconut Coast untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam.

5. Wisata ke Bulan

Wisata ke bulan
Wisata ke bulan. [image source]

Mulailah berhenti merokok sekarang karena kalau berhasil menyisihkan uang untuk beli rokok setiap hari maka 10 tahun lagi kamu bisa wisata ke bulan. Salah satu agen perjalanan antariksa, Moon Express telah mendapatkan izin mendarat ke bulan dari pemerintah Amerika Serikat tahun lalu. Kini mereka sedang mengembangkan teknologi dan diprediksi sudah siap menerbangkan manusia ke bulan 10 tahun mendatang dengan biaya Rp 130 juta. Tepat ketika uang tabunganmu selama tidak merokok sudah cukup.

Wisata ke Bulan.
Wisata ke Bulan. [image source]

Dengan biaya segitu turis akan bisa menikmati sensasi menjadi astronot yang terbang ke luar angkasa dan mendarat ke bulan. Waktu perjalanan cukup cepat dan diperkirakan hanya empat jam saja. Lebih cepat daripada pergi dari Jakarta ke Jayapura.

Kamu tertarik? Mulailah berhenti merokok sekarang. Next

ramadan

Resort Unik di Thailand, Liburanmu Pasti Tak Terlupakan

Taman Sakura, Atmosfer Jepang di Surabaya