in ,

Wisata Malam di Bandung, Lampu-lampu Cantik Bikin Malam Tahun Baru Bisa Tambah Romantis!

Romantisnya Wisata Malam di Bandung Sambut Pergantian Tahun Baru

Bandung memang tak pernah habis membuat kagum banyak orang. Selalu saja ada yang baru dan menyenangkan. Teman Traveler berkeinginan untuk menghabiskan libur tahun baru di kota yang dijuluki Paris van Java ini? Kalau begitu wisata malam di Bandung bisa jadi salah satu agenda liburan yang seru dan romantis, terlebih jika Teman Traveler menghabiskannya bersama orang-orang tersayang. Lalu di mana sajakah lokasi yang tepat untuk menikmati malam-malam di tahun baru? Berikut ulasannya!.

Baca juga : Kampung Adat Gurusina Terbakar Habis, Hanya Sisakan 6 Unit Rumah Tradisional

1. Dago Dream Park

Spot Sarang Burung di Dago Dream Park yang Romantis Saat Malam Hari via Instagram/ dagodreampark

Wisata di Bandung yang pertama bisa Teman Traveler habiskan di Dago Dream Park. Buka hingga pukul 22.00 WIB, kawasan wisata terpadu ini menyiapkan dirinya untuk tetap cantik di malam hari. Lampu-lampu dipasang di berbagai wahana atau spot selfie. Nyalanya membuat suasana menjadi lebih romantis. Salah satunya lampu yang ada di spot sangkar burung. Menunggu pergantian malam tahun baru di tempat ini bersama pasangan, dijamin akan berkesan.

2. Caringin Tilu

Menikmati Bandung dari Caringin Tilu via Instagram/ joe.prianaa

Teman Traveler yang ingin menyaksikan indahnya Bandung di malam hari dari atas, bisa datang ke kawasan Caringin Tilu. Lampu yang kelap-kelip dari rumah-rumah penduduk terlihat cantik sekali. Seperti kilauan permata yang menawan mata. Terlebih di sini juga terdapat cafe dengan gaya tradisional yang asyik buat sekadar minum kopi atau makan kuliner Bandung.

Nggak Pengin Menikmati Bandung dari Atas Sini? via Instagram/ thesaapee

Caringin Tilu berada berada di kawasan Pegunungan Manglayang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Saung Angklung Udjo, hanya sekitar 5 Km. Duduk-duduk di sini menghabiskan malam tahun baru, menyaksikan kembang api dari berbagai sisi Kota Bandung, sudah terbayang romantisnya.

3. Puncak Ciumbuleuit

D’Dieuland yang Ada di Kawasan Punclut Saat Malam Hari Cantiknya Seperti Ini via Instagram/ d.dieuland

Wisata malam di Bandung tetapi tidak mengunjungi kawasan Puncak Ciumbuleuit rasanya tidak lengkap! Hawa dingin serta pemandangan kota di malam hari dari atas suguhkan sebuah pemandangan yang bikin para pengunjung betah. Di sini juga terdapat berbagai tempat makan yang suguhkan menu-menu khas Sunda.

Lereng Anteng yang Bikin Betah via Instagram/ suci_sri_rahayu

Selain itu, beberapa kawasan wisata seperti D’dieuland dan Lereng Anteng yang terkenal itu juga ada di sini. Ditemani lampu-lampu dari temaram hingga terang, liburan tahun baru Teman Traveler akan sangat romantis!

4. Kawasan Gedung Sate

Gedung Sate Bisa Secantik Ini Lho via Instagram/ _nurinalfisyahrin_

Berwisata malam di Kota Bandung juga bisa Teman Traveler habiskan untuk duduk-duduk di sekitar kawasan Gedung Sate. Pada malam hari, ikon Kota Bandung ini tetap ramai oleh pengunjung terutama jika cuaca sedang cerah. Pada malam hari, kawasan Gedung Sate cukup terang dengan lampu-lampu.

Ikon Kota Bandung yang Ramai Siang atau Malam Hari via Instagram/ safrin_al_damfalasi

Meski tidak terlalu terang seperti di pusat-pusat perbelanjaan, terasanya tetap saja menyenangkan. Menikmati suasana ramai di Gedung Sate bisa dihabiskan juga dengan berkuliner. Pokoknya menyenangkan!

5. Jalan Braga

Lampu-lampu di Sepanjang Jalan Braga yang Romantis via Instagram/ vinaross23

Baik siang atau malam hari, kawasan sepanjang Jalan Braga selalu terlihat cantik. Lampu jalan yang remang-remang berpadu dengan lampu dari banyak toko, suguhkan pemandangan yang romantis. Di tengah udaranya yang dingin sekadar nongkrong atau jalan-jalan santai di kawasan ini, romantisnya seperti berada di Eropa. Bedanya di sini nggak ada salju.

6. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung yang Takpernah Sepi Siang atau Malam via Instagram/ delrizki

Wisata malam di Bandung selanjutnya yang suguhkan kemeriahan bisa Teman Traveler dapatkan dengan mengunjungi Alun-alun Bandung. Salah satu landmark kebanggaan masyarakat Bandung ini tidak pernah sepi. Pagi, siang, sore hingga malam selalu ramai pengunjung. Menunggu detik-detik pergantian tahun baru di kawasan ini pasti akan seru sekali.

7. Cikapundung Riverspot

Cikapundung Riverspot dari Atas via Instagram/ mulkisalman

Cikapundung Riverspot merupakan salah satu area terbuka yang baru di Kota Bandung. Kawasan yang dulunya merupakan tempat parkir ini disulap menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk liburan. Siang atau malam hari kawasan ini takpernah sepi. Duduk-duduk menikmati malam di bangku yang sudah disediakan bisa membuat Teman Traveler lupa waktu.

Remang-remang yang Romantis di Cikapundung Riverspot via Instagram/ rossysaratika

Lampu-lampu yang menerangi kawasan ini, meski tidak terlalu terang, tetap terasa romantis. Menunggu pergantian tahun baru di sini, juga tidak kalah seru dan mengesankan!

Wisata malam di Bandung di tempat-tempat di atas, pas untuk dikunjungi bersama orang tersayang. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat ya?! Karena angin di Bandung sedang dingin-dinginnya. Sudah terpikir mau ajak siapa?! Next

ramadan
Hotel dengan pesta tahun baru di Nusa Dua

Yeay! Ini Daftar Hotel dengan Pesta Tahun Baru di Nusa Dua, Nggak Bingung Lagi Habiskan Tahun 2018

Pulau Penyengat

Pulau Penyengat di Kepri, Tawarkan Keindahan Alam hingga Bangunan Tua Eksotis