in , ,

Wisata Melaka, Pengalaman Seru Berkeliling Kota Mempesona

Asyiknya Jalan-jalan Keliling Melaka, Seru dan Mengesankan

Menjelajahi Jonker Street
Menjelajahi Jonker Street (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Jalan-jalan ke luar negeri bisa jadi pengalaman liburan tak terlupakan. Tak perlu khawatir habis banyak biaya karena banyak destinasi menarik yang bisa dijangkau dengan harga murah. Salah satunya adalah wisata Melaka di Malaysia. Yuk, simak pengalaman saya kala jalan-jalan di sana.

Baca juga : Festival Tatung, Atraksi Kekebalan Tubuh Pada Perayaan Cap Go Meh yang Selalu Ditunggu, Berani Lihat?!

Merasakan Transportasi Modern di Malaysia

travel_1_Sb4.jpg
Bandara Internasional Kuala Lumpur (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Begitu mendarat di Bandara Kuala Lumpur, kami langsung membeli SIM Card Malaysia. Syaratnya mudah saja, tinggal tunjukkan paspor pada penjualnya. Membeli SIM Card baru bisa jadi opsi buat Teman Traveler untuk mempermudah komunikasi dengan kerabat di kampung halaman, sebab harga paketan Internetnya akan lebih murah.

travel_cover_baru_x8S.jpg
Berfoto di salah satu sudut Melaka (c) Travelingyuk/Dahli Anggara

Setelah sempat sarapan sebentar, saya langsung bergegas membeli tiket bus dari KLIA 2 ke Melaka Sentral. Harganya lumayan murah, 24 ringgit atau sekitar Rp80.000 untuk dua orang. Busnya sendiri sangat nyaman, perjalanan ditempuh dalam dua jam saja. Jalanannya tidak terlalu padat seperti di Indonesia.

Makan Siang di Wong Solo Melaka

travel_2_D3Z.jpg
Di dalam restoran Wong Solo (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Resto ini tak pernah absen saya sambangi ketika berada di Melaka. Masakannya sangat nikmat dan cocok di lidah. Harganya pun sangat terjangkau. Lokasinya sendiri cukup strategis, dekat pusat kota dan hotel tempat saya menginap.

Jalan-jalan di Jonker Street

jonker_street_qS8.jpg
Suasana di Jonker Street (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Malam hari, saya memutuskan jalan-jalan di Jonker Street. Buat Teman Traveler yang hobi kulineran, wajib mengunjungi tempat ini. Kalian bisa temukan aneka jajanan khas Melaka, deretan minuman manis nan unik, serta beragam asesoris yang bisa jadi oleh-oleh.

Setelah puas jalan-jalan Jonker, kami lantas memutuskan kembali ke hotel. Berkunjung ke sini selalu jadi pengalaman menyenangkan. Wajib Teman Traveler coba jika sedang berada di Melaka.

Makan Nasi Campur dan Es Cendol

makanan_melaka_m7A.jpg
Nasi campur ala warteg di Melaka (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Teman Traveler tak bakal kesulitan menyesuaikan diri di Melaka. Kalian bakal temukan beberapa tempat mirip warteg yang menjual beberapa jenis makanan sekaligus. Rata-rata tawarkan rasa khas dengan sentuhan rempah tajam, mirip-mirip seperti cita rasa Nusantara.

Selain itu jangan lupa untuk mencicipi es cendol durian di Gereja Christ Church. Minuman satu ini sangat legendaris dan rasanya benar-benar nikmat. Sembari kulineran, Teman Traveler bisa sekalian mencari oleh-oleh karena di sekitar sini ada banyak penjual asesoris dan semacamnya. Tempatnya juga sangat Instagenic lho.

Kembali ke Kuala Lumpur

kl_2_GMn.jpg
Berfoto di Kuala Lumpur (c) Dahli Anggara/Travelingyuk

Sebelum kembali ke Tanah Air, saya sempat menyempatkan diri berjalan-jalan sejenak di Kuala Lumpur. Tidak banyak spot yang kami sambangi, lantaran waktunya cukup mepet. Namun setidaknya kami masih dapat kesempatan berfoto dengan latar belakang Menara Petronas seperti gambar di atas.

Itulah pengalaman singkat saya jalan-jalan menjelajah wisata Melaka. Meski dalam waktu yang tidak terlalu lama, banyak pengalaman menarik bisa didapat. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang tertarik menjelajah ke sini suatu saat nanti? Next

ramadan
Menu grill di Aventree Malang

Aventree, Makan ala Oppa-oppa 100 Persen Halal

Sangat Menyenangkan, ini Rekomendasi Profesi untuk Traveler Milenial!