in , , , ,

Wisata Museum Tubuh, Belajar Anatomi Manusia Jadi Lebih Menyenangkan

Belajar Anatomi dengan Cara yang Lebih Menyenangkan

_en_6758_Uai.JPG
Suasana di Dalam Museum Tubuh Kota Batu (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Selain terkenal dengan wisata alamnya, Kota Wisata Batu juga mempunyai tempat wisata yang syarat akan edukasi. Jadi, Teman Traveler tidak hanya bisa berwisata, tetapi juga bisa membawa pulang ilmu pengetahuan baru. Dimanakah itu?  Ya, The Bagong Adventure atau Museum Bagong namanya. Wisata buatan yang termasuk Jatim Park Group ini berlokasi di jalan Kartika no. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Ada apa aja sih di museum ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Yello Hotel Jakarta, Staycation Lebaran di Ibu Kota

Penjelasan Singkat Nama Museum

_en_6774_x7n.JPG
Petugas menjelaskan Bagian Mata (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Museum ini merupakan wisata edukasi yang sesuai untuk pembelajaran bagi anak-anak, remaja, maupun dewasa. Kenapa dinamakan Museum Bagong? Karena saat masuk ke wisata ini, Teman Traveler akan disambut oleh patung kepala Bagong, salah satu tokoh pewayangan yang paling cerdik. 

Di museum ini, Teman Traveler bisa mempelajari berbagai anatomi tubuh dan sistem kerjanya. Wisata edukasi ini terdiri dari 6 lantai dan sudah memiliki fasilitas lift untuk dapat menjangkau semuanya. Sehingga Teman Traveler tidak perlu capek-capek saat berkeliling museum. 

16 Zona Tubuh Manusia

_en_6762_lbt.JPG
Tengkorak Kepala dan Bagian Kepala (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Di museum ini terdapat 16 zona tubuh manusia yaitu zona otak, zona become a doctor, zona jantung, zona paru-paru, the value adventure, dan lain sebagainya. Di zona otak, Teman Traveler bisa mempelajari fungsi dan bagian-bagian otak manusia yang sangat kompleks. Dari sini, Teman Traveler jadi lebih ngerti bagian dan fungsi otak pada manusia lebih detail dan nyata. Begitu pula di zona-zona yang lain. 

_en_6792_WnQ.JPG
Salah Satu Lorong (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Selain itu, di museum ini juga terdapat zona lainnya seperti zona 3D move yang memberikan fasilitas untuk mempelajari tentang organ tubuh manusia. Pada bagian ini, Teman Traveler akan melihat dari sebuah film mengenai sistem dan cara kerja tubuh manusia. 

_en_6820_wzg.JPG
Paru-paru (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Selanjutnya, juga ada zona mata, dimana Teman Traveler bisa mempelajari bagian-bagian mata pada manusia. Di bagian ini dijelaskan bagaimana sistem organ mata dalam menangkap cahaya, mempelajari bagian-bagian mata, dan bagaimana cara merawat kesehatan mata. 

_en_6798_vHi.JPG
Pengunjung di Museum Tubuh (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Di dalam museum ini juga terdapat zona mulut yang memfasilitasi penggunjung utuk mempelajari bagian-bagian gigi dan lidah manusia. Seperti mempelajari mengenai rasa pada lidah, fungsi dan bagian-bagian gigi serta cara merawatnya dengan baik.

Tiket Masuk

_en_6778_Hni.JPG
Mendengar Penjepasan (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Selain zona-zona itu, masih banyak zona bagian tubuh lain yang sangat penting untuk dipelajari secara lebih detail. Museum ini sangat cocok untuk memfasilitasi siswa-siswa untuk belajar mengenai anatomi tubuh manusia.

_en_6808_ZbK.JPG
Salah Satu Spot Museum (c) Bayu Eka/Travelingyuk

Untuk tiket masuk, ada dua tarif yang dikenakan. Untuk hari biasa, tiketnya sebesar Rp50.000 per orang. Sementara untuk akhir pekan, tiket dibanderol sebesar Rp70.000 per orang.

Nah, itulah berbagai macam zona yang bisa menunjang Teman Traveler jika ingin belajar lebih dalam mengenai anatomi kehidupan. Menyenangkan bukan? Next

ramadan

Sensasi Makan dan Petik Buah Strawberry Langsung dari Kebunnya

Monumen Bajra Sandhi, Saksi Bisu Perjuangan Rakyat Bali