in

Pacet, Wisata Mojokerto untuk Para Pencari Kesejukan

Kawasan pegunungan Pacet sudah lama menjadi ikon wisata Kota Mojokerto. Alamnya indah dan alami kerap kali dilirik oleh pengembang wisata. Beberapa waktu terakhir banyak bermunculan destinasi baru kekinian yang cocok untuk berlibur keluarga.

Baca juga : Suka Staycation? Ketahui Dulu Asal Usul dan Ragam Kegiatannya

Nah, buat teman traveler dari luar Kota Mojokerto, terdapat beberapa rekomendasi wisata keluarga di jalur besar Surabaya – Pacet yang mudah ditemukan. Mulai jarak terdekat hingga terjauh. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Parimas Waterpark

view pegunungan dari Parimas waterpark / via instagram @elok_ningtyas

Wahana bermain air yang baru diresmikan awal 2019 ini menjadi destinasi pertama yang bisa teman traveler temukan. Berada di Jalan Mojosari – Pacet, Km 10, Dusun Wonosari, Desa Warugunung, lokasinya tepat berada di kiri jalan dari arah Surabaya. Waktu tempuh sekitar 1.5 jam dengan jarak 46 km.

wahana permainan air di parimas waterpark / via instagram @elok_ningtyas

Parimas waterpark menawarkan berbagai jenis permainan air, outbound dan restoran. Semua wahana bisa dinikmati oleh anak – anak maupun orang dewasa. Pemandangan langsung gunung penangungan juga menjadi pengalaman bermain air mengesankan.

Buka setiap hari pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket sebesar Rp 30.000 per orang untuk semua wahana. Berada di area datar, teman traveler tidak perlu khawatir jika berkunjung bersama rombongan keluarga besar karena tidak ada tanjakan.

Pacet Minipark

kegiatan outbound di Pacet minipark / via instagram @pacetminipark

1 km ke arah selatan, teman traveler akan menjumpai wisata dengan miniatur hewan di sepanjang kawasan. Pacet minipark yaitu destinasi rekreasi dengan fasilitas outbound paling lengkap. Lokasinya berada di Jalan Raya Pacet, Km 55, Desa Warugunung, tepat di sebelah kanan jalan dari arah Surabaya.

Fasilitas andalan disini adalah kegiatan outbound beragam serta bisa diikuti semua kalangan. Tidak hanya itu, teman traveler juga bisa menikmati restoran apung diatas kolam ikan. Suasana sejuk yang dihadirkan semakin
menambah nafsu makan.

Pacet minipark menyediakan servis pengunjung yang lengkap mulai dari wahana bermain, berfoto, belajar, berpetualang hingga bermalam. Pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 terpisah dari tiket lainnya. Buka pada hari sabtu-kamis pukul 08.00 – 17.00 WIB, kalian harus mencobanyaa saat berkunjung ke Pacet.

Joglo Park – Aquafantasi Land

Menikmati kolam pemandian dengan pemandangan alam menakjubkan di joglo park / via instagram @pandda27_rma

Sekitar 2 km dari pacet minipark, teman traveler juga akan dimanjakan destinasi yang tak kalah menariknya. Joglo park adalah wisata keluarga dengan fasilitas hiburan beragam serta pemandangan alam menakjubkan. Berada di Jalan Pacet, Km 3, Dusun Randegan, Desa Warugunung, kalian bisa menjumpainya di kanan jalan dari arah Surabaya.

Joglo park memiliki banyak wahana seperti permainan air, spot selfi, museum, bioskop 3D, dinopark, outbound dan terapi ikan. Terdapat 3 pilihan paket yaitu wahana air, tiket terusan 1 & 2. Harga tiket bervariasi mulai Rp 30.000 hingga Rp 75.000 tergantung pemilihan jenis paket dan hari berkunjung.

Menariknya, taman hiburan ini tutup pada hari jumat dan buka di hari selainnya. Jam operasionalnya yaitu pukul 09.00 – 16.30 WIB. Selain wahana bermain juga menyediakan rumah makan joglo dan gedung pertemuan.

Ubalan Waterpark

Kolam renang ubalan menggunakan air sumber pegunungan asli tanpa campuran bahan kimia. Sehingga aman dan menyegarkan / via instagram @ubalanwaterpark

Ubalan waterpark adalah wahana permainan air dengan sumber asli pegunungan. Berada di Jalan Pacet Barat, Desa Pacet yaitu sekitar 4 km dari joglo park atau 22 km dari Mojosari (arah Surabaya). Buka setiap hari pada pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Salah satu wahana permainan air di ubalan waterpark / via instagram @ubalanwaterpark

Fasilitas ubalan waterpark meliputi kolam air dingin untuk anak maupun dewasa, wahana permainan air, danau buatan, dan spot foto kekinian. Selain itu juga menyediakan paket gathering untuk berbagai acara seperti outbound, rapat, reuni dan sebagainya. Harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang untuk semua wahana.

Pemandian Air Panas Padusan

suasana malam hari di pemandian air panas padusan yang ramai pengunjung / dwi wahyu intani

Adalah rekomendasi rekreasi keluarga yang pas buat menghabiskan malam. Berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet teman traveler bisa menikmati hangatnya air panas pegunungan secara langsung. Lokasinya sekitar 2 km dari Ubalan waterpark atau 24 km dari Mojosari.

Fasilitas yang ditawarkan adalah pemandian air panas belerang dan kolam air dingin. Serta beberapa area bermain anak seperti kebun kelinci dan petik strawberry. Buka setiap hari 24 jam nonstop.

Itulah beberapa tempat rekreasi keluarga yang mudah teman traveler jangkau dari arah Surabaya. Bagaimana, tertarik untuk menjajal satu per satu? Selamat berlibur teman traveler.  Next

ramadan

Menjelajah Kotabaru, Kawasan Elit di Yogyakarta pada Masa Kolonial

4 Candi Eksotis di Perjalanan Menuju Puncak Bekel Mojokerto