in , ,

Tips Tetap Sehat dan Segar Saat Jalan-Jalan sembari Icip Kuliner

tips kuliner
tips kuliner

Kalau lagi traveling, wisata kuliner pasti jadi daftar yang nggak bakal dilewatin. Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke suatu daerah kalau nggak icip-icip kuliner khas daerah tersebut.

Baca juga : 4 Lokasi yang Berada dalam Film Bumi Manusia

Kulineran udah jadi agenda wajib, nggak boleh kelewatan. Entah memang sebagai pemuas keinginan, penasaran, dan nggak kalah penting bisa banget jadi memorian kalian untuk ditampilkan di feed instagram. Saat ini kan lagi musim tuh foto-foto makanan di instagram.

Nah terkadang kalau perjalanan jauh terkadang tubuh kita mendadak lemas atau loyo padahal daftar tempat yang ingin dikunjungi pun berjejer. Apalagi untuk berburu makanan atau kulineran, sudah jauh-jauh hari diidam-idamkan.

Nggak enak bangetkan tiba-tiba sakit di saat jalan-jalan dan semua agenda yang udah disusun jadi amburadul. Pasti pengen banget wisata kuliner dengan tetap sehat dan segar agar bisa menikmati hidangan. Berikut ini simak yuk tips-tips agar kalian tetap sehat dan segar saat jalan-jalan sembari wisata kuliner nih.   

Tetap Aktif di Perjalanan Boleh sih di perjalanan tidur agar tenaga cukup tersimpan.Tapi, kebanyakan tidur juga bikin badan makin tambah loyo alias kadang jadi nggak semangat. Bolehlah sesekali gerak, semisal membidik pemadangan dengan kamera atau ponsel kalian. Atau jika dalam perjalanan kalian bersama rombongan keluarga atau teman, di dalam kendaraan bisa banget diisi dengan ngobrol atau nyanyi bareng.

Selain itu, kalau waktunya liburan ya tetap aktif jangan hanya berdiam diri hotel saja. Semisal jika wisata ke pantai, kalian bisa bermain pasir, berenang, bermain bola volly, atau bermain beberapa wahana air yang disewakan.

Jadi, badan kalian gerak alias tetap aktif.    Jangan Lewatkan Makan  Kalau udah asyik jalan-jalan jangan sampai lupa makan. Makan penting banget buat isi daya dan tenaga kalian. Pilih makanan yang sehat juga, tetap diperhatikan gizinya. Mentang-mentang liburan,  semua makanan dilahap habis tanpa ditilik dan dipilah dulu.

Boleh sih sesekali memanjakan diri, tapi harus diimbangi juga dengan makanan-makanan bergizi. Jika kalian ingin wisata kuliner jadi makin imbang karena tetap diselingi dengan makanan bergizi. Semisal dengan tetap mengonsumsi buah dan sayur.   

Minum air putih yang banyak  Jangan sampai dehidrasi atau kekurangan cairan saat jalan-jalan atau liburan. Bisa jadi kalian akan makin tambah loyo terkena sengatan atau lagi dalam perjalanan panjang. Penting banget, kalian harus berkecukupan minum air putih agar tetap semangat dan segar saat jalan-jalan.

Dari hal sederhana tersebut kalian akan terhindar dari kuman-kuman yang nantinya bisa menyebabkan kalian loyo bahkan jatuh sakit. Kalian bisa tetap membawa handsanitaizer.  Bawa obat herbal (bawa obat-obatan) Hal tersebut wajib banget jadi kebutuhan pribadi dan penting, jangan sampai kelewatan.

Semisal udah ngerasa nggak enak badan,  kalian udah mempersiapkan obat. Tentunya kalian nggak bisa mengonsumsi obat sembarangan, bawa saja obat yang biasa kalian konsumsi. Terlebih lagi,  lebih baik membawa obat-obatan herbal semisal minuman jahe. Rasa hangatnya jahe bisa banget memulihkan tenaga, menghilangkan stres, dan makin bugar. 

Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bersantai Di Cafe Baru Awang Awang Sky Lounge Batu Dengan Pemandangan Yang Menawan

fi pantai jayapura

Wisata Pantai di Jayapura, Tuan Rumah PON XX 2021 Keindahan Indonesia Timur