in , ,

Wisata Pantai di Tulungagung, Keindahan Selatan Jawa Timur

fi pantai di tulungagung

Keindahan pantai selatan di Jawa Timur tak kalah dengan Bali, eksotis sangat memanjakan mata. Berikut ada rekomendasi wisata pantai di Tulungagung yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler setelah dibuka nanti. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Coto Makassar Ranggong, Tempat Makan Legendaris Mempertahankan Cara Masak Tradisional

1. Pantai Molang

pantai molang
Ilustrasi via instagram dindaamaulidya

Pertama ada Pantai Molang memiliki keindahan pasir putih serta jernihnya lautan. Pemandangan Di sini akan membuat rileks, Teman Traveler bisa menikmati sunrise maupun sunset yang syahdu. Selain itu bisa juga piknik dan berkemah pada areanya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, area camping, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya hanya perlu membayar parkir. Pantai berlokasi di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pantai Lumbung

pantai lumbung
Ilustrasi via instagram cowboy.alam

Berikutnya ada Pantai Lumbung, memiliki keunikan ada sebuah batu besar pada tepi pantai. Terkenal mempunyai ombak yang besar dan jalur menuju lokasi sangat menantang, harus melewati lereng dengan kemiringan 60 derajat. Tetapi setelah sampai akan terbayarkan melihat keindahan alami pantainya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, dan warung makan serta minuman. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai berlokasi di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Kedung Tumpang

pantai kedung tumpang
Ilustrasi via instagram elvhaaaa

Kemudian ada Pantai Kedung Tumpang, masih berada di satu kawasan dengan pantai sebelumnya. Memiliki keindahan karang yang membentuk sebuah kolam alami, untuk menuju lokasi harus menyusuri jalur cukup curam tetapi akan terbayar setelah melihat panoramanya. Teman Traveler bisa berenang atau bersantai refreshing menikmati pemandangan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Sanggar

pantai sanggar
Ilustrasi via instagram mrizafirdaus

Selanjutnya ada Pantai Sanggar memiliki keindahan hamparan pasir putih dan jernihnya laut kebiruan. Terdapat karang dan tebing mengelilingi pantai ini, Teman Traveler harus berhati-hati saat berenang karena ombaknya cukup besar. Di sini juga disediakan area camping untuk wisatawan yang ingin berkemah.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, area camping, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggungunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.30 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata pantai di Tulungagung Jawa Timur, referensi destinasi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi tips wisata keluarga

Tips Liburan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Wisata Curug Cibeureum, Jalur Trek Layaknya Terapi Kaki