in , , ,

Tips Liburan Bersama Keluarga Saat Pandemi

fi tips wisata keluarga

Sejumlah wisata telah dibuka untuk uji coba, diiringi dengan peraturan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan yang ketat. Berikut tips liburan bersama keluarga saat pandemi yang aman dan nyaman bagi Teman Traveler. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Water Park di Bali untuk Liburan Penuh Tantangan

1. Berwisata di Tempat Terbuka dan Tidak Ramai

berwisata tempat terbuka
Ilustrasi via pexels Elina Sazonova

Pertama, rencanakan berwisata di tempat terbuka seperti wisata alam seperti pantai, air terjun, pegunungan dan sebagainya. Tempat terbuka membuat risiko penularan virus covid-19 lebih rendah sebab sirkulasi udara lebih baik. Pastikan juga untuk mencari lokasi wisata yang tidak ramai banyak kerumunan meskipun di alam terbuka.

2. Dalam Kondisi Sehat dan Sudah Vaksinasi

sudah vaksinasi
Ilustrasi via pexels cottonbro

Kemudian tentunya harus memastikan anggota keluarga semua dalam kondisi sehat dan fit saat akan berliburan apalagi perjalanan jauh. Karena keadaan kurang sehat dapat meningkatkan risiko terpapar covid-19. Pastikan juga keluarga sudah melakukan vaksinasi paling tidak dosis pertama, sebagai syarat memasuki tempat wisata.

3. Menggunakan Kendaraan Pribadi

menggunakan kendaraan pribadi
Ilustrasi via pexels ROMAN ODINTSOV

Untuk mengurangi risiko terpapar virus corona, disarankan Teman Traveler menggunakan kendaraan pribadi. Mobil pribadi dianggap jauh lebih aman daripada moda transportasi umum sebab memungkinkan banyak orang di dalam satu tempat yang sangat berpotensi terjadi penularan.

4. Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

selalu mematuhi protokol kesehatan
Ilustrasi via pexels Sora Shimazaki

Berikutnya Teman Traveler dan keluarga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan double masker agar terhindar dari virus covid-19 melalui dropet-dropet, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu membawa serta memakai handsanitizer. Jangan lupa mengunduh aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat memasuki lokasi wisata.

5. Bawa Peralatan Pribadi

bawa peralatan pribadi
Ilustrasi via pexels Karolina Grabowska

Penggunaan peralatan pribadi seperti peralatan makan, peralatan mandi dan lainnya saat kondisi pandemi yang digunakan selama perjalanan untuk mencegah risiko penularan. Usahakan tidak menggunakan peralatan bercampur dengan orang lain.

6. Melakukan Pembelian Tiket Via Online

pembelian tiket online
Ilustrasi via pexels Andrea Piacquadio

Selanjutnya banyak objek wisata yang lebih menyarankan para wisatawan membeli tiket via online pada laman situs, media sosial atau aplikasi wisata yang tersedia. Agar tidak banyak berinteraksi dan lebih higienis tidak memegang banyak benda, apalagi biasanya terdapat promo menarik diberikan via online.

7. Memastikan Peraturan Wisata di Daerah Masing-masing

memastikan peraturan wisata
Ilustrasi via pexels Asad Photo Maldives

Sejumlah daerah di Indonesia memang telah membuka uji coba pariwisata, namun disertai peraturan seperti kendaraan ganjil genap dan batas usia yang diperbolehkan masuk. Jadi, Teman Traveler harus mengetahui informasi lengkap tentang hal tersebut agar tidak kecele.

Demikian ulasan tips liburan bersama keluarga saat pandemi yang aman dan nyaman untuk Teman Traveler dan keluarga. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Keseruan Dijembatan Gantung Situ Gunung Lereng Gede Pangrango yang Menakjubkan

fi pantai di tulungagung

Wisata Pantai di Tulungagung, Keindahan Selatan Jawa Timur