in , ,

Rekomendasi Wisata Parapat, Mengagumi Alam Toba dari Sudut Berbeda

Bertualang Nikmati Alam di Wisata Parapat

Wisata Parapat simpan banyak keindahan alam
Wisata Parapat simpan banyak keindahan alam (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Membahas keindahan alam sekitar Danau Toba memang takkan ada habisnya. Apalagi jika Teman Traveler mengunjungi wisata Parapat, kota kecil di pesisir danau. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama sahabat maupun keluarga.

Baca juga : Akomodasi Dekat Pantai Balangan Bali Mulai 200 Ribuan, Langsung Bisa Selancar!

Parapat sendiri punya banyak hal menarik untuk dieksplorasi. Namun jika Teman Traveler mulai bosan, jangan khawatir. Berikut adalah rekomendasi beberapa wisata Parapat yang bisa kalian kunjungi.

Bukit Senyum

Berfoto di Bukit Senyum (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Bukit Senyum berada di Desa Motung, Kecamatan Sibisa. Jaraknya dari Parapat sekitar 15-20 menit. Sebutan ‘Senyum’ diberikan lantaran tempat ini menyuguhkan pemandangan sangat indah, hingga sanggup membuat pengunjungnya kagum dan tersenyum bahagia.

Sumber foto: Elizabeth Situmorang/Instagram:elizabeth_situmorang25
Tambah asyik jika bersama teman (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Dari sini Teman Traveler bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan Parapat, Pulau Samosir, dan Tuk-tuk. Pas banget buat kalian yang gemar mengagumi wisata alam.

Bukit Gibeon

Suasana di sekitar Bukit Gibeon (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Dari Bukit Senyum, Teman Traveler cukup melakukan perjalanan sekitar 10-15 menit untuk menuju Bukit Gibeon. Kawasan ini sebenarnya termasuk wisata rohani karena terdapat gereja dan sekolah pendeta. Namun jangan khawatir, kalian yang beragama lain juga boleh kok jalan-jalan ke sini.

Air terjun buatan dari kejauhan (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Selama berada di Bukit Gibeon, Teman Traveler bisa menikmati indahnya air terjun buatan yang dikelola masyarakat sekitar. Airnya berasal dari sumber yang amat jernih. Kalian bisa menikmati kesegarannya secara langsung.

Taman Eden

Berkunjung ke Taman Eden (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Taman Eden berada di Aek na Tolu, sekitar 30-35 menit dari Parapat atau 10-15 menit jika berangkat dari Bukit Gibeon. Banyak hal bisa Teman Traveler nikmati di sini, mulai dari indahnya air terjun, santai di hammock, hingga menyeruput kopi.

Bagi para penggemar agrowisata, Taman Eden pantang dilewatkan. Pasalnya di sini kalian bisa belajar cara pembudidayaan rempah khas Batak Toba, Andaliman.

Air Terjun Simumbang

Segarnya Air Terjun Simumbang (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Air terjun ini wajib dikunjungi jika Teman Traveler berada di sekitar Parapat. Namun untuk menuju sini kalian harus melakukan trekking selama kurang lebih 10 menit. Posisi air terjun berada di tengah kawasan hutan belantara dan suasana sekitarnya masih sangat alami.

Nuansanya masih sangat alami (c) Elizabeth Situmorang/Travelingyuk

Jika beruntung, Teman Traveler bisa melihat beruang madu berkeliaran di sekitar sini. Oh ya, Air Terjun Simumbang berjarak sekitar 20-25 menit dari Taman Eden. Namun jika berangkat dari Parapat, hanya butuh waktu kurang lebih 10-15 menit.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Parapat yang bisa Teman Traveler kunjungi. Bagaimana, semuanya menarik bukan? Jadi, kapan kalian mau datang ke sini bersama teman atau keluarga? Next

ramadan
Soto andalan Ajang Syamir Mbak Ning

Ajang Syamir Mbak Ning Semarang, Ramah Kantong & Lidah

Be Keren Chicken, the dish of the Kings in Bangli