in ,

Wisata Petik Buah Jeruk di Malang Raya, Cicipi Langsung dari Kebunnya

Inilah Pilihan Wisata Petik Buah Jeruk di Malang Raya

Via Instagram/indogreatsp

Malang Raya selama ini terkenal dengan wisata petik apelnya. Meskipun begitu, ada pula wisata petik buah lainnya, misalnya saja jeruk. Yup, ada beberapa tempat yang bisa dituju jika Teman Traveler ingin mencoba wisata petik buah jeruk di Malang Raya. Bisa menjadi alternatif kegiatan wisata, terutama buat kamu yang membawa rombongan keluarga. Penasaran di mana saja lokasinya?

Baca juga : Tangkahan Bah Alip Simalungun, Sulit Bilang Tidak pada Air Biru dan Hijau Toscanya

Wisata Petik Jeruk Mangliawan

Wisata Petik Jeruk Mangliawan, Via Instagram/jerukwisatakebun
Wisata Petik Jeruk Mangliawan, Via Instagram/jerukwisatakebun

Wisata Petik Jeruk Mangliawan termasuk salah satu wisata petik buah jeruk di Malang Raya. Tempat yang belum lama buka ini berlokasi di Wendit, Kelurahan Mangliawan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Lokasi tepanya berada di baratnya wisata Wendit Water Park. Jadi kamu bisa bersenang-senang memetik jeruk, dan setelahnya bisa basah-basahan di Wendit Water Park. Di dalamnya terdapat gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk istirahat Teman Traveler.

Wisata Petik Jeruk Dau

Wisata Petik Jeruk Dau, Via Instagram/reginald_a.k
Wisata Petik Jeruk Dau, Via Instagram/reginald_a.k

Wisata Petik Jeruk Dau berlokasi di Jl. Watu Gede, Dusun Selokerto, Dea Selorejo, Dau, Malang. Desa Selorejo ini memiliki jarak kurang lebih 8 kilometer dari jalan utama kota Batu, ke arah selatan dari Sengkaling. Ini merupakan pusat jeruk Selorejo. Suasana di kebun begitu sejuk, menenangkan dan asri.

Di dalamnya terdapat berbagai varietas jeruk, misalnya saja valencia, baby java, keprok, dan lain-lain. Luas perkebunan ini kurang lebih 750 hektar dengan panorama apik seperti halnya Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan juga Gunung Arjuno yang terlihat begitu jelas.

Wisata Tegal Weru Malang

Wisata Petik Jeruk Tegal Weru, Via Instagram/dewanti_eld
Wisata Petik Jeruk Tegal Weru, Via Instagram/dewanti_eld

Wisata petik buah jeruk di Malang Raya selanjutnya masih di daerah Dau. Di Desa Tegal Weru ada wisata petik jeruk yang dipilih. Dau yang berada di Batu memang memiliki banyak tempat petik buah, termasuk agrowisata apel. Varietas jeruk di dalamnya juga tidak kalah beragam dari yang sebelum-sebelumnya, ada keprok baru 55, baby Pacitan dan lain-lain. Kebun ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar, jadi sudah cukup memuaskanmu yang ingin bewisata petik jaruk. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Balitjestro, Beji

Wisata Petik Jeruk Balitjestro, Via Instagram/indogreatspot
Wisata Petik Jeruk Balitjestro, Via Instagram/indogreatspot

Balitjestro atau yang merupakan kepanjangan dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropikal ini juga menawarkan wisata petik buah jeruk di Malang Raya. Alamatnya berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur. Dari Kota Batu memiliki jarak kurang lebih 4 km dan berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya jeruk, ada anggur, stroberi, kelengkeng, dan juga apel yang bisa dipetik. Bagi yang ingin memetik jeruk, harga tiket masuknya cukup terjangkau, Rp25.000 saja dan sudah diperbolehkan membawa jeruk maksimal 2 kg.

Memetik buah apel di Malang Raya sudah sangat biasa ya Teman Traveler. Wisata petik buah jeruk di Malang Raya bisa menjadi alternatif selanjutnya. Cocok nih untuk kegiatan di liburan keluarga selanjutnya. Setuju, kan? Next

ramadan
Pulau Waigeo via Shutterstock

Ini Dia Keindahan Pulau Waigeo, Surga Dunia yang Harus Disaksikan Sendiri

Via Instagram/sbykulinerinfo

Warung Lama H. Ridwan, Kuliner Legendaris di Pasar Besar Malang Sejak 1925