in ,

Pesona Wisata Prabanlintang Tegal, Mulai dari Bergelantungan Sampai Foto Kekinian

Wisata Prabanlintang di Tegal, Penuh dengan Wisata Anak Muda

Via Instagram deviwulan3
Via Instagram deviwulan3

Sekarang ini memang sedang booming banget, berbagai destinasi kekinian yang muncul di berbagai daerah di Indonesia. Tidak mau ketinggalan dengan banyak daerah lainnya di Indonesia, Tegal juga berupaya memunculkan banyak destinasi kekinian buruan para wisatawan, salah satunya destinasi wisata Prabanlintang. Banyak hal yang ditawarkan di lokasi wisata Prabanlintang ini, yuk lihat ulasannya.

Baca juga : Milk by Artemy, Pionir Kafe Gelato Jogja

Arti dari Nama Prabanlintang Sendiri

Prabanlintang Tegal, Via Instagram putra_oktavianto
Prabanlintang Tegal, Via Instagram putra_oktavianto

Prabanlintang merupakan destinasi wisata baru yang dibuka sekitar Januari 2018 yang lalu. Mengenai arti dari Prabanlintang sendiri yakni secara harfiah, “Praban” ini artinya merupakan lokasi atau tempat dan “lintang” adalah bintang. Konon daerah wisata ini merupakan tempat jatuhnya bintang, maka dari itulah diberi nama yang kurang lebih sama.

Spot selfie di Prabanlintang, Via Instagram aam_riyanto
Spot selfie di Prabanlintang, Via Instagram aam_riyanto

Ada Wahana Unik, Bergelantungan dengan Tali yang Dipasang di Pohon Karet
Wisata Prabanlintang ini berada di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Ini sebenarnya merupakan kawasan hutan pinus yang memiliki luas sekitar tiga hektar. Karena lokasinya yang sangat cantik, tempat satu ini juga biasanya dijadikan sebagai spot untuk pre-wedding. Ada wahana yang bisa dibilang unik dan tidak ada di tempat lainnya, kamu bisa bergelantungan ala Tarzan di tempat ini.

Spot ala Tarzan, Via Instagram safii_spottaker19
Spot ala Tarzan, Via Instagram safii_spottaker19

Wahana ala Tarzan ini adalah berupa tali tambang ukuran cukup besar yang digantungkan di pohon karet. Pengunjung bisa bergelantungan di tali ini melewati embung. Embung ini berasal dari mata air. Bisa langsung menceburkan diri ke embung yang cukup besih sekalian basah-basahan bersama dengan teman-teman. Pastinya akan seru sekali.

Banyak Spot Kekinian Ala Anak Muda

Spot payung, Via Instagram nofia_wijaya
Spot payung, Via Instagram nofia_wijaya

Selain sensasi bergelantungan ala Tarzan, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan selfie cantik di berbagai spot yang sudah disediakan oleh pengelola. Ada tulisan Prabanlintang yang Instagenic, deretan payung cantik, rumah pohon yang biasa digunakan untuk berfoto dari ketinggian dan lain sebagainya. Bisa banget untuk memuasakan hasrat berfoto-foto dengan spot kekinian di sekitaran Brebes.

Tiket Masuk yang Ditarik

Wisata kekinian, Via Instagram tina_bianca17
Wisata kekinian, Via Instagram tina_bianca17

Kamu yang ingin berpetualang di sekitar Prabanlintang hanya dikenakan biaya parkir Rp 5.000 saja. Ini merupakan tanah milik Perhutani, jadi 75 persen dari operasional pengelolaan dan sisinya untuk Perhutani.

Selain berbagai wisata kekinian, alam di sekitaran Prabanlintang ini masih begitu asri. Pepohonan pinus seakan berjajar rapi dengan berbagai pesonanya. Hutan yang hijau dan udara yang sangat sejuk. Jadi, kamu akan tetap merasakan udara yang sangat nyaman meskipun berkeliling untuk selfie. Bagaimana jadi tertarik untuk datang ke sini? Next

ramadan
Salah satu sudut di Monumen Bajra Sandhi

Tak Melulu Pantai, 5 Wisata Sejarah Bali Ini Patut Disambangi

Pemandangan di Sekitar Cikoneng

Tak Hanya Pantai, Primadona Banten Sawarna Punya Sejumlah Destinasi Cantik Ini