in , ,

Melihat Lokasi Syuting Film Transformer di Zekreet, Qatar

Qatar
Qatar

Jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Qatar maka kamu harus banget mampir ke tempat yang satu ini nih. Hidup sebagai ekspat di Qatar sangat menyenangkan, apalagi bisa membawa keluarga bersama. Banyak pengalaman baru yang bisa kita dapat selama tinggal di sana.

Baca juga : Taman Asia Afrika Bandung, Ada Air Mancur yang Jadi Primadona

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Qatar juga dikenal sebagai negara dengan hamparan padang pasir yang indah. Datanglah ke lokasi  Zekreet ( dari kata zikra)  yang artinya ingatan, memori. jadi jangan heran jika tempat ini akan melekat di ingatanmu selalu

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Lokasi Zekreet sendiri itu kurang lebih sekitar 60 mil dari kota Doha. Disarankan jika ke sini itu menggunakan kendaraan 4WD ya,karena medannya itu berbeda dari jalanan yang biasanya. Tidak dianjurkan menggunakan SUV. Dan jangan lupa untuk kamu membawa bekal makanan dan minuman yang cukup dari rumah ya atau sudah disiapkan deh perlengkapan pikniknya.

Karena di sini kalo mau cari toko udah jauh banget jadi lebih baik udah dipersiapkan semuanya. Karena kalau kita sudah ke sini tidak mungkin Cuma sebentar lalu pulang. Pasti ingin menikmati kesunyian padang pasir bersama keluarga , sambil membayangkan kehidupan masa lampau disitu. Ya dengarkanlah pasir berbisik, mereka memiliki irama.

Yang harus diwaspadai adalah sand storm. Sebaiknya berada dalam mobil dan hentikan dulu sebentar mobil anda sampai badai pasir berlalu, ribet juga ya berjalan di padang pasir ini harus bisa membaca situasi juga. Saya
belum pernah mengalami langsung yang parah dari badai pasir ini, biasanya hanya sand storm yang kecil-kecil saja sih.

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Di sana memang tidak ada penduduk, lokasinya sepi hany ada penjaga yang berpatroli saja. Lalu apasih yang bisa di lihat di Zekret? Ya sudah pasti padang pasir sejauh mata memandang. Di sini ada Film City,  yaitu 
kota sepi tanpa penduduk yang dibangun murni untuk syuting film. Jadi
bukan bangunan peninggalan sejarah ya.

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Jadi kalau anda menonton film Transformer pada tahun 2007 melawan robot kalajengking, nah di zekreet inilah lokasinya. Keren banget kan. Nah Bangunannya seperti desa yang dikelilingi tembok, didalamnya ada mesjid, beberapa rumah, toilet umum dan sumur.

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Tidak jauh dari lokasi Film City ini ada lokasi yang disebut Mystery Village.  Karena memang konstruksinya misteri, tidak tahu kapan dan untuk tujuan apa dibangun dari tempat ini. Penampakannya seperti dibawah ini.

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Di lokasi ini kita bisa melihat beberapa hewan khas gurun salah satunya adalah ORYX, rusa gurun. Hewan ini dilindungi dan tidak boleh diburu ya teman teman, apalagi jika dibawa pulang. ORYX ini diputuskan sebagai emblem negara ini, simbol maskapai penerbangan Qatar Airways dan sebagai mascot dari Asian Games 2006 juga loh.

Qatar (c) Michelle/Travelingyuk

Sekali lagi free charge ya, kalau ketemu petugas santai aja nga perlu kuatir, mereka hanya bertanya, yang ditanya adalah akan pergi berburu? Bawa senapan? ya sejenis pemeriksaan keamanan lah. Lazim sih karena mengingat sangat dilindungi kan ya. Jadi jika kamu berkesempatan mengunjungi Qatar, maka Jadikan pengalaman di zekreet menjadi memori yang tak terlupkan dalam perjalanmu ke Qatar. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

The Seven Rooftop Bar

Rooftop di Bali untuk Menikmati Sunset dengan Harga Terjangkau

Taman di Qatar

Al Khor Park, Taman di Qatar Yang Ada Mini Zoonya