in , , ,

Wisata Salju Terbaik di Dunia, Menikmati Liburan Musim Dingin

fi wisata salju terbaik dunia

Menjelang Natal biasanya dibarengi dengan turunnya salju, menandakan musim dingin telah tiba. Sayangnya di Indonesia merupakan negara iklim tropis, nah berikut daftar wisata salju terbaik di Dunia. Menikmati liburan musim dingin yang menyenangkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Kedung Jembar Malang, Air Terjun eksotis Bagaikan Green Canyon mini

1. Kanada

kanada
Ilustrasi via instagram bertinleblanc 

Pertama menuju ke Amerika Serikat tepatnya di Kanada, menjadi lokasi seru ketika salju turun untuk snowboarding dan bermain ski di beberapa gunungnya seperti Alberta dan British Columbia. Selain itu Teman Traveler dapat memancing ikan di danau yang beku, mengendarai kereta luncur di Kota Quebec, bahkan di sini bisa melihat fenomena alam Northern Lights. Musim dingin di sini dimulai pada pertengahan Desember sampai pertengahan Maret.

2. Norwegia

norwegia
Ilustrasi via instagram jensenmedia

Berikutnya ada Norwegia menjadi destinasi favorit untuk menikmati salju sambil melihat fenomena alam Northern Lights dan Aurora Borealis yang menakjubkan. Teman Traveler dapat menginap di rumah igloo, bermain kereta seluncur atau mencoba keseruan olahraga biatlon.

Selain itu view kota-kota tertutup salju dengan warna-warni lampu juga sangat menawan. Musim dingin di sini dimulai pada Desember sampai April, Februari biasanya adalah bulan paling dingin dengan suhu rata-rata 3 derajat celcius.

3. Jepang

jepang
Ilustrasi via instagram as_tears_goby

Kemudian menuju Asia ada Jepang yang selalu menjadi tujuan liburan saat salju turun karena ada banyak festival musim dingin. Salah satunya Sapporo Snow Festival di kota Hokkaido, anak-anak akan senang bermain kereta seluncur dan bermain salju. Kemeriahan makin terasa ketika malam tiba, pahatan patung unik dari es serta pohon natal raksasa tampak dihiasi lampu warna-warni. Selain itu biasanya diadakan festival musik live, musim dingin datang di Jepang pada bulan Desember sampai Maret.

4. Selandia Baru

new zealand
Ilustrasi via instagram roadynz

Selanjutnya ada Selandia Baru yang tak boleh dilewatkan, pusat paling populer dikunjungi adalah Coronet Peak dan The Remarkable. Terkenal dengan panoramanya yang indah, Teman Traveler dapat menikmatinya sambil bermain jet ski, mengikuti Queenstown Winter Festival, melihat ikan paus bermigrasi dengan view pegunungan Kaikoura dan menjelajahi gletser yang menakjubkan. Musim dingin berlangsung pada bulan Juni sampai September.

Demikian ulasan daftar wisata salju terbaik di dunia, bisa dijadikan referensi liburan luar negri Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Rekomendasi Lentog Tanjung di Kudus Paling Dicari

fi lido adv park

Lido Adventure Park di Bogor, Outbond Seru Bersama Keluarga