in , ,

Libur Lebaran, Berkunjung ke Taman Safari Indonesia 2

taman Safari
taman Safari

Siapa nih yang belum pernah dengar Taman Safari. Rata-rata masyarakat Indonesia pasti sudah tau tentang keberadaan Taman Safari ini. Di Indonesia sendiri hanya terdapat di dua tempat saja yaitu di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Nah dalam artikel ini saya akan menceritakan pengalaman saya berkunjung ke Taman Safari yang berada di Jawa Timur. Letaknya persisnya berada di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Karena letaknya di lereng Gunung pastinya udara disini dingin dan bebas polusi.  

Baca juga : Kuliner dengan Nama Janda di Indonesia, Apa ya Cerita di Baliknya

Kawasan Taman Safari

Tempat ini merupakan salah satu safari park yang terluas di Asia lho. Hal yang paling menarik saat berkunjung kesini adalah tur berkeliling Taman Safari untuk melihat berbagai jenis hewan yang dibiarkan hidup bebas disini. Kita bisa tur menggunakan fasilitas mobil disana dengan pemandu atau bisa menggunakan mobil pribadi. Waktu itu saya memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk tur ditempat ini.  

Memberi makan zebra

Nah yang menarik dari tur ini adalah kita bisa memberi makan wortel segar untuk hewan-hewan didalam. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan menuju kesini banyak pedagang wortel yang menjajakan dagangannya. Tapi tidak semua hewan bisa diberi makan ya, didalam nanti akan ada tanda papan pengunguman yang menandakan area diperbolehkan memberi makan binatang. Saya sendiri membeli wortel di dalam Taman ini yang dijual oleh petugas.  

Hewan-hewan ditengah jalan

Setelah memulai tur ternyata banyak sekali binatang yang menghadang di jalan. Mungkin karena terbiasa di beri makan oleh mobil wisatawan yang melintas binatang-binatang ini jadi tahu bahwa mobil yang datang akan memberikan makanan dan mereka selalu bersiap menyambut.  

Zebra yang mengosokan giginya dikaca mobil

Mobil sedikit lecet merupakan resiko yang harus siap diterima ya, karena binatang disini kadang sedikit usil. Banyak sekali jenis bintang yang bisa kita lihat disini seperti Gajah, Singa, Harimau, Zebra, Banteng, Beruang, Burung Unta, Rusa, Kuda Nil, Jerapah dan masih banyak lagi.   Sangat cocok mengunjungi tempat ini bersama anak-anak karena pasti akan sangat mengedukasi.  

Hewan yang berlalu lalang dijalan

Karena binatang di tempat ini di biarkan hidup liar layaknya di habitat mereka kita akan banyak bertemu mereka berlalu lalang di jalanan harap selalu waspada ya saat membawa mobil.   

Pertunjukan Lumba-lumba

Setelah tur safari ini berakhir ada berbagai macam pertunjukan yang diadakan di kawasan ini yang bisa kita nikmati. Beberapa pertunjukan itu diantaranya lumba-lumba, Journey to the Temple of Terror, Babby Zoo, Pertunjukan kuda, Anjing pudel dan masih banyak lagi. Pertunjukan ini akan di adakan di jam yang berbeda-beda yang berlangsung sekitar 45 menit.

Pertunjukan Anjing pudel

Di tempat ini juga banyak wahana permainan yang bisa dimainkan layaknya di taman bermain. Toko oleh-oleh khas tempat ini juga banyak menghiasi setiap jalanan.  

Water Park

Tak hanya itu saja di sini juga terdapat water park yang cukup besar yang nggak takut kedinginan bisa mencoba berenang disini.

Zona Australia

Di Taman safari Prigen terdapat tempat yang bernama Zona Australia dimana kita bisa melihat kanguru hewan berkantong khas dari negara Australia. Ternyata kanguru disini sangat jinak, pengunjung juga bisa memberi makan kanguru ini secara langsung. Ukurannya tidak terlalu besar tingkah laku mereka sangat menyenangkan. Makanannya berupa biji-bijian seperti kuaci,gandum,jangung, dan beras merah.  

Memberi makan Kanguru

Ini pengalaman yang sangat menyenangkan yang lumayan langka untuk bisa sering dirasakan. Saya merasa sangat tidak rugi mendatangi tempat ini, saran bagi yang akan datang kesini datanglah di pagi hari agar bisa puas mengelilingi dan melihat pertunjukan yang ada di Taman Safari Prigen. Next

ramadan
fi tradisi lebaran berbagai negara

Tradisi Lebaran di Berbagai Negara, Ada yang Menghiasi Rumah Dengan Lampion

Lebaran 2021, Wisata Religi ke Masjid Agung Demak