in , ,

Tambak Pendidikan UNHAS, Wisata Edukasi di Kabupaten Barru

Wisata Tambak Pendidikan UNHAS Kabupaten Barru bisa menjadi alternatif liburan Teman Traveler saat berada di sekitar Makasar.

Wisata Tambak UNHAS (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk
Wisata Tambak UNHAS (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk
Disambut oleh Kepiting (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Tambak Pendidikan UNHAS merupakan wisata edukasi yang terletak di Kabupaten Barru. Berjarak sekitar 129 km atau kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari Makassar. Tempat ini bisa jadi destinasi wisatamu selanjutnya bila sedang berada di Sulawesi Selatan.

Baca juga : Eksplorasi Goa Cokro, Petualangan Jelajah Perut Bumi ala Jules Verne

Sesampainya di Tambak Pendidikan UNHAS, Teman Traveler akan disambut oleh patung kepiting besar yang bisa menjadi spot foto. Tinggal mencari posisi yang tepat, Teman Traveler akan mendapatkan foto yang eksklusif.

Objek Wisata Sarang Burung

Objek Wisata Sarang Burung, Tambak Pendidikan Unhas (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Ada berbagai macam atraksi menarik yang dapat dinikmati di Wisata Tambak Pendidikan UNHAS, seperti sarang burung sebagai salah satu lokasi foto terbaik. Spot ini bisa menjadi alternatif selfie yang akan menghasilkan foto instagenic. Membuat Teman Traveler seolah seekor burung yang tinggal di pohon.

Moment Sunset yang Tidak Boleh Terlewatkan


Objek Wisata Sunset, Tambak Pendidikan Unhas (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Spot selanjutnya di Wisata Tambak Pendidikan UNHAS memungkinkan Teman Traveler untuk mendapat foto sunset yang indah. Didukung dengan daun-daun hijau dan pijakan tanah yang seolah memberikan suasana zaman dulu dan batang pohon yang mendukung senja kamu di UNHAS.

Objek Wisata Mangrove

Wisata Tambak Pendidikan UNHAS
Wisata Jembatan Mangrove, Tambak Pendidikan Unhas (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Objek selanjutnya adalah wisata mangrove, di mana Teman Traveler dapat berkeliling di sekitar rimbunnya tumbuhan ini. Teman Traveler bisa berjalan di jembatan bambu. Di bawah jembatan terdapat daratan berlumpur. Di ujung jembatan ini ada tempat duduk yang instagenic untuk berfoto dengan background pepohonan mangrove.

Savana Mini

Rumput Hijau (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Berikutnya ada spot foto ala savana, dengan modal rumput hijau dan tumbuh dengan subur dan bisa digunakan untuk berfoto. Sudah berasa di luar negeri, ya?

Wisata Tambak Pendidikan UNHAS
Bermain Ayunan (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Selanjutnya dari sekitar savana mini ada ayunan yang bisa digunakan untuk berfoto dan menghabiskan waktu senja Teman Traveler. Ayunan ini cocok buat kamu yang kangen dengan masa kecil, dengan suasana pedesaan seperti masa lalu.

Kulineran Kepiting

Wisata Tambak Pendidikan UNHAS
Yushi Cafe & Resto (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Setelah lelah sehabis singgah ke berbagai spot instagenic, saatnya Teman Traveler makan di resto yang ada di wilayah tambak pendidikan. Menu utama di tempat makan ini adalah kepiting. Setelah berjalan-jalan dengan suasana pepohonan yang tradisional akan sangat menyenangkan bila Teman Traveler bisa menyantap olahan kuliner Makassar ini di Gerbang Resto.

Wisata Tambak Pendidikan UNHAS
Resto, Tambak Pendidikan Unhas, (C) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Kalau teman Traveler sedang mencari tempat berlibur di Makassar dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke Tambak Pendidikan UNHAS, Kabupaten Barru. Bawa juga kamera demi mendapatkan foto-foto yang instagenic. Next

ramadan
Destinasi Kabupaten Ngada instagram/icavin

4 Destinasi Unggulan di Kabupaten Ngada, Mana Favoritmu?

Benteng Kedungcowek

Benteng Kedungcowek, Eksotis dan Misterius di Dekat Suramadu