in , ,

Uniknya Ragam Wisata Tanete Barru, Ada Miniatur Grand Canyon Lho

Indahnya Pesona Wisata Tanete Barru, Unik dan Memikat

Berfoto di Padang Rumput Lappa Laona
Berfoto di Padang Rumput Lappa Laona (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Teman Traveler yang berlibur ke Sulawesi Selatan kemungkinan besar memilih berkunjung ke daerah populer seperti Tanah Toraja ataupun Kabupaten Bulukumba. Namun perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa daerah yang memiliki keindahan alam tak kalah menarik, yaitu wisata Tanete, Barru

Baca juga : Cara Unik Menandai Koper Agar Tidak Hilang di Bandara

Tanete merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali keindahan alam. Hampir semuanya jarang diketahui oleh para traveler. Daripada penasaran, yuk kita simak ulasannya satu-persatu.

Bendungan Matajang

Bendungan Matajang (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Bendungan Matajang terletak di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Sebenarnya tempat ini tak semata dibangun untuk kepentingan wisata, melainkan sebagai sistem irigasi sawah-sawah penduduk. Namun karena keindahan alam yang disuguhkan begitu indah, banyak wisatawan kerap menyempatkan diri berkunjung ke sini.

Di sini Teman Traveler bisa melakukan banyak aktivitas menarik seperti berenang, memancing, ataupun berfoto. Suasana sekitar masih sangat alami, dijamin membaut kalian akan betah berlama-lama di sini.

Pohon Jomblo

Suasana di sekitar Pohon Jomblo (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Mendengar namanya sekilas, mungkin ada beberapa di antara Teman Traveler yang tersinggung. Apalagi kalian yang belum memiliki pasangan. Namun jangan salah, Pohon Jomblo menawarkan panorama alam yang sangat indah. Cocok dijadikan sebagai tempat piknik ataupun berfoto. Apalagi jika kalian berencana menghabiskan waktu bersama teman ataupun pasangan.

Pohon Jomblo (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Panorama pegunungan indah khas dataran tinggi serta padang
rumput luas bakal membuat Teman Traveler merasa tenang dan damai. Kalian bisa melepaskan penat dari kebisingan kota atau bahkan bermeditasi untuk benar-benar merasakan suasana sekitar wisata Tanete Barru yang syahdu.

Padang Rumput Lappa Laona

Padang rumput Lappa Laona (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Hamparan padang rumput luas ini biasanya digunakan penduduk lokal sebagai tempat melepas hewan ternak, sapi-sapi bisa bebas mencari makan sendiri. Teman Traveler jadi bisa merasakan suasana pedesaan yang sangat
asri di Lappa Laona.

Pengunjung bebas berkemah atau piknik di wisata Tanete Barru ini. Malam hari Teman Traveler akan menyaksikan langit indah bertabur bintang. Pagi hari panorama sunrise-nya begitu indah dan menawan. Benar-benar bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Celebes Canyon

Berfoto di Celebes Canyon (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Celebes Canyon merupakan sebuah sungai dengan ukiran batu alam yang sangat unik. Terbentuk melalui proses alami selama ribuan tahun. Panorama yang tercipta pun sangat indah. Sekilas, Celebes Canyon tampak seperti miniatur Grand Canyon di Amerika Serikat sana teman hehehe.

Itulah ragam wisata Tanete Barru yang bisa Teman Traveler kunjungi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin berlibur ke Sulawesi Selatan. Next

ramadan

4 Kolam Renang Hotel Berbentuk Gua, Tampak Indah dan Bikin Betah!

Batagor di Surabaya

Rekomendasi Batagor di Surabaya, Amunisi Jalan Buat Kamu yang Nggak Ingin Makan Berat