in , ,

Nongkrong di Yamaha Land Surabaya, Ada Food Truck Hingga Freestyle Motor Yang Seru Abis

Yamaha Land
Yamaha Land

Nongkrong tampaknya sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Surabaya, di tengah hiruk-pikuknya Kota Pahlawan ini. Tempat nongkrong pun sudah menjamur, mulai dari warung kopi sederhana hingga cafe mewah. Salah satu tempat nongkrong yang asyik di Surabaya adalah Yamaha Land yang terdapat tenant food truck di dalamnya. Berikut ini ulasannya agar Teman Traveler tidak penasaran.

Baca juga : Festival The Ubud Writers and Readers 2018 Siap Digelar, Kamu Siap Datang?!

Tempat Outdoor Romantis

Pintu masuk Yamaha Land (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Yamaha Land berlokasi tengah kota Surabaya, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman No. 29-31 dan buka setiap hari mulai pukul 15.00 hinga 22.30. Tempat ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh salah satu merek motor ternama guna memenuhi kebutuhan tempat nongkrong millenials Surabaya. Memasuki area Yamaha Land tidak ada tiket masuk ataupun biaya parkir.

Suasana di Yamaha Land yang romantis dengan hiasan lampu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tempat outdoor di Yamaha Land sangat romantis yang dihiasi dengan lampu gantung dan meja kursi dari kayu. Suasananya sangat nyaman, cocok untuk Teman Traveler yang datang bersama pasangan, teman atau keluarga. Tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi saat weekend, saya sendiri sampai harus menunggu meja yang kosong.

Aneka Food Truck

Salah satu food truck yang menjual dimsum (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Banyak tenant food truck yang ada di Yamaha Land mulai dari tenant makanan dan minuman. Food truck tersebut menggunakan mobil minivan yang didesain dengan unik dan menarik. Pengunjung bebas memesan langsung di masing-masing tenant yang tersedia.

Burger Shot di Yamaha Land (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Aneka makanan dan minuman dijual di tempat ini, seperti dimsum, burger, rice bowl, kopi dan aneka cemilan lainnya. Saya sendiri tertarik mencoba tenant Burger Shot yang terkenal. Harga menu di tenant food truck ini bervariasi, hanya berkisar belasan ribu untuk minuman dan makanannya tidak lebih dari Rp30.000. Untuk sistem pembayarannya, pengunjung langsung membayar di masing-masing tenant saat memesan. Pembayaran bisa secara tunai ataupun menggunakan uang elektronik.

Lantunan Live Music

Band yang sedang menyanyikan sebuah lagu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Yang membuat suasana di Yamaha Land semakin asyik adalah adanya live music yang dimainkan oleh band ternama di Surabaya. Lantunan musik dengan suara vokalis yang merdu semaki menambah keromantisan suasananya. Teman Traveler akan betah berlama-lama di tempat nongkrong satu ini.

Freestyle Motor Yang Seru Abis

Arena freestyle motor di Yamaha Land (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Yamaha Land tidak hanya menjadi tempat nongkrong yang romantis dengan aneka food truck saja. Tempat ini dibuat juga sebagai wadah para penggemar motor untuk berkumpul. Berbagai komunitas motor di Surabaya menjadikan Yamaha Land sebagai tempat nongkrong favorit.

Freestyle motor dari berbagai komunitas (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Apabila datang kesini di malam minggu, Teman Traveler bisa melihat komunitas motor yang melakukan atraksi freestyle yang seru sekali. Mereka bisa melakukan banyak atraksi di atas motor seperti berdiri sambil motor berputar. Seru sekali Teman Traveler. Tapi harus tetap hati-hati ya, jangan terlalu dekat menyaksikan atraksi ini karena tidak ada pembatas yang disediakan bagi pengunjung.

Pengunjung Wajib Self Service

Pemberitahuan self service area yang ditempel di meja (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Salah satu konsep yang menarik dan patut dibudayakan di Yamaha Land adalah aturan self service. Jadi pengunjung harus melayani dirinya sendiri, mulai dari memesan makanan, membawa makanan ke meja, hingga membuang sampah sendiri. Di sekitar area sudah disediakan banyak tempat sampah yang memudahkan pengunjung untuk membereskan sampahnya sendiri. Hal tersebut sangat positif karena menimbulkan kebiasaan yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Biaya Transfer Antar Bank

Teman Traveler yang sedang berada di Surabaya dan ingin merasakan sensasi nongkrong romantis sambil menyaksikan freestyle motor bisa mengunjungi Yamaha Land ini. Dijamin seru!

*liputan dilakukan sebelum penerapan protokol kesehatan Next

ramadan
fi tradisi ramadan di Indonesia

Tradisi Bulan Ramadan di Indonesia, Menyambut Ibadah Puasa

Oleholeh malang

Review Kue Oleh-oleh dari Malang yang Wajib Dibawa Pulang