in ,

York Cafe, Nuansa Inggris di Palembang

York Cafe Tawarkan Tempat Makan dengan Nuansa ala Inggris

Kafe di Palembang dengan Suasana Inggris
Kafe di Palembang dengan Suasana Inggris via york.id

Siapa sangka bahwa Palembang ternyata punya tempat yang bisa membawa pengunjungnya serasa berada di luar negeri. Tak tanggung-tanggung, suasananya diklaim bakal mirip seperti di Negeri Ratu Elizabeth alias Inggris. Tempat yang dimaksud tak lain adalah York Cafe.

Baca juga : Kafe Terbaru di Malang, Serasa Kemah di Tengah Hutan!

York Cafe merupakan kafe yang sengaja didesain sedemikian rupa hingga menawarkan atmosfer layaknya negara-negara Britania Raya. Mulai dari warna, wallpaper, hingga desain furniturnya dipilih dengan seksama. Apalagi ditemani alunan pertunjukan live music.

Gaya Vintage ala Britania Raya

Kafe nuansa Inggris
Kafe nuansa Inggris via Instagram literoom_id

York Cafe terletak di daerah Simpang Polda, cukup mudah dijangkau dari berbagai sudut Palembang. Bicara soal interior, kafe satu ini memang mencoba tampil berbeda dibandingkan tempat-tempat lain yang sejenis. Begitu masuk, kesan gelap nan menenangkan cukup terasa.

Sang pemilik memang sengaja membuat kafe ini agar memberikan ambience Inggris maksimal. Oleh karena itu jangan heran jika di berbagai sudutnya terdapat hiasan berupa lukisan jalanan Inggris, foto Ratu Elizabeth, para pengawal, dan masih banyak lagi. Warna-warna yang digunakan pun juga terkesan monokrom, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Ragam Ruangan Berbeda

Salah satu sudut kafe
Salah satu sudut kafe via Instagram veveipeh

York benar-benar mengerti cara memanjakan pelanggan. Ruangan kafe pun dipisah menjadi dua bagian sesuai tipe pengunjung. Bagi mereka yang ingin merokok, bisa menggunakan ruangan di lantai atas. Sementara yang ingin ngobrol dan makan santai bebas asap, bisa melakukannya dengan nyaman di lantai dasar.

Kafe bergaya Britania ini juga siap mengakomodasi keinginan tamu yang ingin menggelar acara atau event lainnya. Mereka menyediakan ruang VIP yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan, pesta ulang tahun, maupun perayaan lainnya. Asyiknya lagi, fasilitas ini sanggup menampung tak kurang dari 120 tamu.

Varian Makanan dari Western Hingga Asia

Salah satu sudut Kafe York
Salah satu sudut Kafe York via Instagram literoom_id

York menawarkan menu makanan yang cukup bervariasi, mulai dari western hingga asia. Bagi yang menyukai menu ala Barat, bisa menjajal sejumlah hidangan andalan seperti steak, pasta, dan pizza. Sementara jika sedang berselera menyantap makanan Nusantara, bisa memesan makanan lezat seperti sop buntut, soto ayam, dan lainnya.

Setiap menu diproses dan disajikan dengan cermat. Bahan-bahan yang digunakan juga terbaik demi memberikan pengalaman kuliner maksimal pada pelanggan. Bicara soal harga, bisa dibilang cukup terjangkau karena berkisar antara 20 hingga 150 ribu rupiah.

Pertunjukan Musik

Suasana pertemuan di dalam kafe
Suasana pertemuan di dalam kafe via Instagram york.id

Ngobrol santai akan terasa lebih nikmat jika ditemani alunan musik. Untungnya York Cafe rutin menggelar pertunjukan live music untuk menghibur para tamu. Bagi yang tertarik, kafe bergaya unik ini buka antara pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Well, itulah tadi sedikit gambaran mengenai keunikan dan daya tarik York Cafe, tempat ngobrol dan makan santai dengan nuansa ala Inggris. Jika sobat traveler sedang berada di Palembang dan mencari lokasi nongkrong yang menawarkan atmosfer unik, tak ada salahnya menyempatkan diri datang ke sini. Next

ramadan
Pura di Pulau Kumala

Pulau Kumala, Wisata Asyik di Tengah Delta Mahakam

Goutte Coffee & Tea

Goutte Coffee & Tea di Bandung, Tempat Ngopi Asyik yang Homey