in , , ,

Mengenal Zonkey, Hewan Jadi-jadian Meksiko Sekaligus Magnet Wisatawan

Ini nih hewan jadi-jadian meksiko yang menarik perhatian wisatawan!

Meksiko merupakan sebuah negara yang terkenal dengan berbagai budaya yang dimilikinya. Namun tahukah Teman Traveler kalau ada hewan jadi-jadian di sebuah kota pada negara tersebut? Zonkey merupakan sebuah keledai yang sengaja dicat dengan warna hitam dan putih layaknya seekor zebra. Jadi bukan seperti hewan jadi-jadian yang umumnya bernuansa horor ya.

Baca juga : 6 Destinasi Pilihan Berlibur Bersama Keluarga yang MURAH MERIAH

Zonkey via Instagram @andersonandgirls

Ide mengecat keledai ini bermula pada tahun 1914, dimana seorang photografer mengambil gambar wisatawan sebagai kenang-kenangan dan tanda bahwa mereka telah berkunjung ke Kota Tijuana. Namun, keledai yang berwarna putih akan sangat sulit terlihat pada foto hitam putih pada zaman itu. Sehingga sang photografer memberikan cat rambut berwarna hitam pada keledai yang akan digunakan untuk berfoto.

Zonkey di Meksiko via Instagram @bajavisitor

Langkah brilian yang diambil oleh fotografer ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat hingga wisatawan. Mulai saat itulah, keledai hitam putih dengan gerobak serta suana meksiko ini terkenal di seluruh dunia hingga saat ini. Tidak salah lagi bukan jika Zonkey kini malah menjadi salah satu daya tarik yang unik bagi wisatawan. Tidak hanya itu, bahkan poster promo wisata di Meksiko juga menampilkan Zonkey untuk menarik pengunjung.

Photoshoot Zonkey via Instagram @petersamuels

Kini keledai ini menjadi nilai jual bagi wisatawan. Jika berkunjung ke Tijuana, Zonkey akan siap untuk diajak Teman Traveler berfoto. Tidak hanya sebagai sarana memuaskan para pemburu foto, Zonkey bahkan kini menjadi ikon Kota Tijuana. Teman Traveler juga jangan lupa untuk memakai topi khas Meksiko saat berkesempatan berfoto dengan Zonkey agar hasilnya lebih memuaskan.

Ikon Kota Tijuana via Instagram @tarailsley

Satu-satunya alasan pengecatan keledai ini hanyalah agar terlihat dalam kamera sehingga menghasilkan foto yang keren bukan sengaja dimirip-miripkan dengan zebra ya. Tidak hanya menarik wistawan, kini Zonkey menjadi sebuah tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat sekitar hingga saat ini. Nah, itulah ikon sekaligus tradisi di Kota Tijuana. Apakah Teman Traveler tahu tradisi lain yang dimiliki negara berbeda, boleh share di kolom komentar ya! Next

ramadan

Ngledakan Ciut, Pantai di Jalur Selatan Malang yang Bikin Gak Mau Pulang

Wayang Windu Bike Park, Nikmati Sunset di Tengah Kebun Teh Pangalengan