in , , ,

Ngledakan Ciut, Pantai di Jalur Selatan Malang yang Bikin Gak Mau Pulang

Indahnya pantai selatan malang yang menawan! Sudah pernah ke sini?

Pantai jadi destinasi yang kerap dikunjungi bersama teman maupun keluarga untuk mengiasi hari libur agar lebih berkualitas. Jika sedang berada di jalur selatan Malang, pantai yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Walaupun jarang diketahui dan dikunjungi orang, Ngledakan Ciut justru dapat dibilang sebagai mutiara hitam Kota Apel. Dimana dan bagaimana sih keindahan pantai ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Spot Seram Namun Instagenic di Bali Ini Jadi Wisata bagi Si Berani

Menikmati Senja Pantai Selatan Malang

Senja Pantai Ngledakan Ciut via Instagram @khoirulfahmi18

Pantai Ngledakan Ciut langsung menghadap Samudera Hindia karena memang lokasinya berada di selatan Pulau Jawa. Senja di pantai ini sangat indah sehingga sangat direkomendasikan bagi Teman Traveler yang sangat suka memburu pemandangan indah senja. Pasir putih yang dimilikinya masih sangat bersih. Dua karang yang mengapit pantai ini layaknya gerbang menuju samudera yang luas.

Cocok untuk Para Petualang

Lautnya Biru Menawan via Instagram @nabiladeva_

Seperti namanya, ciut memiliki arti sempit karena memang pantai ini tidak memiliki bibir pantai yang panjang. Lokasi yang cukup jauh membuat pantai ini sangat cocok jika dijelajahi para petualang. Teman Traveler harus menuju Pantai Ngliyep terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke sini, karena Pantai Ngledakan Ciut hanya bisa diakses dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 4 hingga 5 km.

Fasilitas Belum Lengkap

Pantai Pasir Putih yang Indah via Instagram @ahmad_anjarwicaksono

Pantai yang terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat toilet dan warung makan sederhana yang ada di sini. Walaupun membentuk teluk, pantai ini memiliki air laut yang cukup mengintimidasi sehingga jika Teman Traveler yang tidak bisa berenang tidak disarankan untuk melakukan aktivitas air tersebut di pantai ini.

Tiket Masuk yang Murah

Pemandangan yang Indah via Instagram @nabiladeva_

Jika berlibur ke sini, Teman Traveler akan merasa bahwa pantai ini seperti lokasi yang sangat privasi karena memang sedikit orang yang meminati wisata alam yang satu ini. Walaupun demikian, pantai ini sudah memiliki tarif yakni Rp5.000 untuk masuk dan Rp2.000 untuk penitipan motor. Sedangkan jika Teman Traveler berkeinginan untuk camping, pantai ini masih belum memiliki tarif resminya.

Itulah beberapa informasi terkait Pantai Ngledakan Ciut yang bisa menjadi pilihan destinasi lain untuk berlibur terlebih bagi Teman Traveler yang sangat suka menjelajah destinasi yang tidak biasa maupun jarang dikunjungi oleh banyak orang. Pantai ini merupakan pilihan yang sempurna! Ada yang sudah pernah ke sini? Next

ramadan

Kopi Ampirono, Nongkrong Asik sambil Ngopi di Perbatasan Jogja

Mengenal Zonkey, Hewan Jadi-jadian Meksiko Sekaligus Magnet Wisatawan