in ,

Ini Dia 9 Jenis Pasta Italia yang Namanya Susah Diucapkan

Panduan untuk penikmat kuliner supaya tidak salah pilih jenis pasta Italia yang akan dibeli, hati-hati keseleo lidah ya.

Jenis Pasta

Tahukah kalian Teman Traveler bahwa di dunia ini ada 30 jenis pasta. Namun, hanya beberapa saja di antaranya yang terkenal di Indonesia,
spaghetti misalnya. Untuk menambah wawasan kita, yuk kenali lebih jauh beberapa jenis pasta Italia yang namanya susah diucapkan ini dan sering bikin keseleo lidah orang Indonesia. Apa saja, ya?

Baca juga : D’Pongs di Semarang, Destinasi Wisata Keluarga Baru di Kota Lumpia

Farfalle

Farfalle via instagram/byauroras

Jenis pasta ini sering disebut sebagai ‘kupu-kupu pasta’ karena bentuknya mirip kupu-kupu dengan ujung bergerigi. Pasta ini cocok disajikan dengan sayuran ataupun daging

Gnocchi

Gnocchi via instagram/lifestyle_michaela

Gnocchi merupakan jenis pasta berbentuk bulat lonjong berongga yang berbahan dasar kentang. Biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong

Vermicelli

Vermicelli via instagram/chef.josebrett

Bentuknya sebelas duabelas dengan spageti, tapi ukurannya lebih kecil dan pendek. Pasta ini sering diolah bersama hidangan laut dan bisa juga dijadikan isian sup. Kalau buat orang Indonesia, vermicelli tampak seperti bihun.

Cannelloni

Cannelloni via instagram/tatkamas.553

Pasta berukuran kecil sepintas mirip seperti makaroni. Namun, bentuknya menyerupai pipa kecil. Biasanya disajikan dengan saus tomat, kemudian dipanggang

Cavatappi

Cavatappi via instagram/henna_flowerz

Jenis pasta berikut ini namanya cavatappi. Jangan sampai menyebutnya macaroni lagi, meski sepintas cukup mirip. Adonan cavatappi dibuat tanpa campuran telur seperti layaknya pasta yang lain.

Bucatini

Bucatini via instagram/cuochinprogress

Bucatini mirip-mirip dengan pasta angel hair  dan spaghetti. Jika angel hair lebih tipis dari spaghetti, maka bucatini lebih tebal dari angel hair, tapi tidak setebal spaghetti. Bucatini memiliki lubang pada bagian tengahnya yang jadi ciri khas dari pasta ini.

Acini Di Pepe

Acini di Pepe via instagram/corina_sandolache

Biasa disebut grains or pepper karena memang bentuknya seperti butiran-butiran lada. Acini di pepe dapat digunakan untuk membuat sup atau salad yang dingin. Mereka juga kadang disebut sebagai pastina (adonan kecil). Acini di pepe sering digunakan untuk masakan sup dalam acara pesta pernikahan.

Cappelletti

Cappelleti via instagram/fortino.di.donpeppe

Cappelletti merupakan pasta yang berbentuk seperti topi. Polanya yang melipat dan memutar seolah-olah membentuk sebuah topi kecil. Oleh karena itu pasta ini kadang disebut sebagai topi alpine.

Casarecce

Casarecce merupakan pasta yang berbentuk seperti tabung yang sangat sempit, pola di tengahnya membelah seperti garis. Pasta ini sangat nikmat ketika disajikan dengan saus, keju dan beberapa potongan daging.

Gimana, Teman Traveler? Sudah cukup kah terbiasa menyebut nama-nama pasta di atas? Diperlukan banyak latihan memang supaya tidak keseleo lidah saat menyebut berbagai jenis pasta Italia. Next

ramadan

Rekomendasi 4 Restoran Vegetarian di Malang, Ada Menu Panjang Umur

Tanboy Kun Santap Nasi Padang Jumbo, Yuk Kenali Aneka Nasi Gurih dari Sumatera Ini