in , , ,

4 Air Terjun di Lampung, Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran

4 daftar air terjun di Lampung untuk libur lebaran

fi air terjun di lampung

Teman Traveler bingung mengisi libur lebaran nanti? Coba kunjungi 4 air terjun di Lampung ini, bisa melakukan banyak aktivitas wisata air yang menyenangkan. Keindahan alam serta jernihnya air membuat pikiran tenang, yuk simak daftar berikut.

Baca juga : 4 Seduhan Biji Kopi Nusantara dengan Rasa Buah, Apa Saja Ya?

1. Curup Gangsa

curup gangsa
Ilustrasi via instagram as_robby

Pertama ada Curup Gangsa, Teman Traveler akan disambut panorama alam hijau di sekeliling curug. Bersumber dari patahan sungai Way Tangkas yang mengalir dari Bukit Punggur, memiliki ketinggian 50 meter dan lebar sungai 20 meter.

Akses menuju objek wisata juga terbilang cukup mudah, Teman Traveler bisa bermain air dengan berenang atau memancing pada aliran sungainya. Untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, spot foto, gazebo, warung makanan dan minuman. Tiket masuk per orang Rp 10.000, biaya parkir motor Rp 5.000, sedangkan mobil serta bus Rp 10.000 dan Rp 15.000.

Curup Gangsa berlokasi di Kota Way Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Sumatra Selatan. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Air Terjun Way Lalaan

air terjun way lalaan
Ilustrasi via instagram andikarenaldi_

Selanjutnya ada Air Terjun Way Lalaan yang berada di kaki Gunung Tanggamus Lampung dan memiliki keunikan air terjunnya bertingkat dengan jarak kurang lebih 200 meter. Ailiran air terjun menuju sungai sangat jernih berwarna kehijauan. Selain itu udaranya sejuk khas pegunungan sangat terasa di sini.

Teman Traveler bisa berenang pada aliran sungai yang akan membawa pada air terjun selanjutnya. Menariknya jika musim durian tiba, pengunjung bisa sekalian menikmati buah ini langsung dari pohonnya secara gratis lho! Lalu harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

Air Terjun Way Lalaan berlokasi di Desa Pekon, Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Air Terjun Ciupang

air terjun ciupang
Ilustrasi via instagram teguhangga_s

Kemudian ada Air Terjun Ciupang, memiliki keunikan berbeda dari air terjun lainnya, jika rata-rata air akan langsung jatuh. Air terjun ini akan melewati batu-batuan pada tebing terlebih dahulu, sehingga terlihat berundak-undak. Suara yang ditimbulkan juga berbeda lho Teman Traveler!

Teman Traveler bisa bermain air dan berswafoto sambil menikmati pemandangan hijau sekitar. Fasilitas wisata ada area parkir, toilet dan gardu pandang, harga tiket masuk Rp 5.000 per orang. Jalur menuju air terjun cukup mudah, tetapi harus hati-hati saat melewati tangga bebatuan yang licin.

Air Terjun Ciupang berlokasi di Dusun Purwajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sumatra Selatan. Jam operasional wisata 24 jam setiap hari.

4. Air Terjun Makkunyana

air terjun makkunyana
Ilustrasi via instagram atu_erika

Terakhir ada Air Terjun Makkunyana yang sedang hits pada media sosial, selain melihat keindahan alam air terjunnya, pengunjung juga tertarik mencoba seluncuran alami mirip crazy water slide. Memiliki tinggi 100 meter, jika Teman Traveler suka menguji adrenalin sangat disarankan untuk mencobanya.

Untuk menuju air terjun harus trekking terlebih dahulu sekitar 10 menit dari lokasi parkiran. Fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet, dan warung makanan serta minuman.

Air Terjun Makkunyana berlokasi di Desa Teratas, Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Sumatra Selatan. Jam operasional wisata pukul 07.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan daftar 4 air terjun di Lampung yang bisa dijadikan destinasi wisata saat libur lebaran Teman Traveler. Next

ramadan
fi desa wisata jampit

Desa Wisata Jampit Bondowoso, Keindahannya Mirip Pulau Jeju dan New Zealand

Desa Wisata Lebakmuncang Bandung, Mengenal Budidaya Jamur Tiram Putih