in , , , ,

Desa Wisata Jampit Bondowoso, Keindahannya Mirip Pulau Jeju dan New Zealand

Desa wisata seperti luar negri di Bondowoso

fi desa wisata jampit

Teman Traveler yang merindukan suasana luar negri, bisa liburan ke Desa Wisata Jampit Bondowoso. Keindahannya mirip Pulau Jeju dan New Zealand lho! Mengobati kerinduan akan suasana peternakan di sabana hijau serta bunga-bunga cantik menghiasi. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Menjamah Gunung Abang, Puncak Tertinggi Ketiga di Pulau Dewata

Desa Wisata Mirip New Zealand

desa wisata mirip new zealand
Ilustrasi via instagram adisusanto10

Saat Teman Traveler memasuki Desa Jampit Bondowoso akan disambut hamparan hijau rumput dan pepohonan yang asri, pegunungan serta hewan ternak sedang berkeliaran bebas. Panorama mempesona ini sangat menenangkan mata dan jiwa, suasananya juga mirip di New Zealand.

Pemandangan indah ini paling cocok jika dinikmati saat pagi hari, Teman Traveler bisa menginap pada guest housenya agar bisa menikmati momen tersebut. Desa Jampit merupakan kawasan Gunung Ijen jalur Bondowoso, ada banyak wisata lain yang dapat dijelajahi.

Rumah Belanda Sebagai Guest House

rumah belanda
Ilustrasi via instagram galihwimba

Selain itu, desa ini juga mempunyai daya tarik lain yaitu rumah belanda yang dijadikan sebuah guest house. Rumah ini merupakan peninggalan jaman Belanda, sudah berdiri sejak 1927.

Jika Teman Traveler tertarik bisa menyewa rumah ini sebagai penginapan, per malamnya Rp 2,2 juta dengan fasilitas 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 kamar driver, ruang bersantai, penghangat ruangan, dan juga 2 orang pramusaji.

Wisata Kawah Wurung

wisata kawah wurung
Ilustrasi via instagram cakwar13

Selanjutnya Teman Traveler bisa menuju wisata sekitar desa yaitu ada Kawah Wurung yang dihiasi perbukitan dengan rerumputan hijau, hutan pinus, perkebunan kopi serta padang bunga mirip Pulau Jeju, lokasi ini menjadi tujuan swafoto para pengunjung. Tiket masuk wisata murah meriah hanya Rp 5.000 per orang.

Di sini Teman Traveler juga dapat berkemah di perbukitannya, sebelum itu harus ijin terlebih dahulu kepada petugas. Jangan lupa membawa air secukupnya dikarenakan di sini tidak ada sumber air bersih.

Cara Menuju Desa Wisata

cara menuju
Ilustrasi via instagram adisusanto10 

Akses menuju Desa Jampit cukup mudah hanya saja harus melewati kawasan hutan dan jalan berkelok. Jika dari Bondowoso Teman Traveler bisa menuju daerah Wonosari. Kemudian pada pertigaan ke arah Situbondo dan Kawah Ijen, ambil jalan ke Kawah Ijen, lalu ke arah Sempol menuju Desa Jampit.

Demikian ulasan Desa Wisata Jampit Bondowoso yang menawan tak kalah dengan pemandangan alam luar negri. Next

ramadan
fi kumbh mela

Ritual Kumbh Mela di India yang Menyebabkan Melonjaknya Kasus Covid-19

fi air terjun di lampung

4 Air Terjun di Lampung, Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran