in ,

4 Destinasi Tematik Jepang di Jakarta dan Sekitarnya

Pesona Negeri Sakura memang luar biasa. Kuliner, tata kota, hingga tradisinya, membuat Jepang banyak menarik wisatawan. Sayangnya jarak yang jauh, urusan administrasi, serta budget yang harus dipersiapkan, kadang menggagalkan keinginan untuk plesir ke sana. Tapi apa jadinya kalau kita bisa ke Jepang bahkan tanpa harus menggunakan pesawat atau kapal laut? Emang bisa?

Baca juga : Omah Sendok, Restoran Bergaya Jadul di Jantung Ibukota

Bisa kok. Sekarang kamu dapat menemukan beberapa destinasi wisata tematik dengan nuansa Negeri Sakura. Seperti empat destinasi di Jakarta dan sekitarnya ini!

Little Tokyo Blok M, Jakarta Selatan

Foto via instagram

Kalau hanya melihat foto-foto ini, sekilas kamu pasti akan terkecoh dan beranggapan ini benar di Jepang. Padahal lokasinya berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Blok M. Banyaknya restoran bertema Negeri Matahari Terbit, membuat sepanjang tempat ini menjadi spot yang cocok untuk mengunggah foto di sosial media. Selain itu, kamu juga dapat menemukan festival ala Jepang di waktu-waktu tertentu.

Floating Market, Lembang

Foto via instagram

Pingin ke Jepang tapi takut naik pesawat? Meluncur aja ke Lembang! Meskipun ada beberapa spot dengan tema yang berbeda, Kyotoku serta tema Jepangnya tetap paling diminati. Mulai dari tarian, kostum Jepang yang disewakan, hingga rumah tradisionalnya. Kamu juga dapat menemukan latar taman bunga sakura dan danau beserta perahunya yang akan membuat fotomu serasa benar-benar di Jepang! 

The Great Asia Africa, Lembang

Foto via instagram

Kata siapa sih kalau mau trip ke negara-negara populer ribet banget? Di sini kamu bahkan bisa keliling dunia tanpa harus bingung paspor, visa, dan tiket pesawat. The Great Asia Africa memiliki bermacam-macam spot dengan yang tema yang berbeda. Yang paling populer adalah Japan Pavilion. Selain memiliki spot yang instagramable, beberapa permainan seperti Gyomo Kingyo Sukui dan origami juga dapat dilakukan di sini.

Little Kyoto Kepatihan, Bogor

Foto via instagram

Dari Lembang dan Jakarta Selatan, kita beralih ke Bogor, tepatnya di Gang Kepatihan. Kreativitas warganya patut diakui. Jalan sepanjang 70 meter ini disulapnya menjadi spot foto tematik dengan nuansa Jepang. Banyak pengunjung yang datang demi mengambil foto di spot ini hingga menjadikannya sebagai lokasi pre-wedding.

Kalau masih belum siap dengan segala keribetan dan drama ketika trip ke luar negeri, beberapa destinasi di atas bisa dicoba. Sekaligus pemanasan sebelum ke Jepang yang sesungguhnya. Destinasi mana yang paling menarik? Next

ramadan

Amstirdam Hadir di Batu, Kopi Susu Istimewa dari Biji Lokal Pilihan

Pantai Widuri Pemalang, Nuansa Pantai Cocok Untuk Healing