in ,

4 Kebun Binatang di Indonesia, Tempat Liburan Seru Dengan Keluarga

fi kebun binatang

Melihat keaneka ragaman satwa menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih oleh banyak orang. Berikut rekomendasi 4 kebun binatang di Indonesia, tempat liburan seru dengan keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Yuk simak ulasan daftar di bawah ini.

Baca juga : Pantai Ngalur Tulungagung, Miniatur Kuta nan Bersih Alami

1. Taman Hewan Pematang Siantar

taman hewan pematang siantar
Ilustrasi via instagram yudha_wirbu

Pertama ada Taman Hewan Pematang Siantar yang sudah berdiri sejak tahun 1936, memiliki lebih dari 150 koleksi satwa mamalia, aves, dan reptil. Selain itu merupakan salah satu tempat konservasi hewan langka seperti Siamang, dan Harimau Sumatera. Setelah melihat hewan-hewan ini, Teman Traveler dapat bermain beberapa wahana yang disediakan bersama buah hati tercinta.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, restoran, musala, wahana permainan, dan sebagainya. Tiket masuk Rp 30.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Kebun binatang berlokasi di Jalan Gunung Simanuk Manuk No.2, Teladan, Siantar Baru, Pematang Siantar, Sumatra Utara. Jam operasional wisata pukul 10.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

2. Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari bogor
Ilustrasi via instagram veronicaclaraaa

Berikutnya ada Taman Safari Indonesia Bogor merupakan lokasi wisata favorit keluarga di akhir pekan atau liburan. Dinobatkan sebagai situs konservasi terbaik oleh Kementrian Kehutanan Indonesia, memiliki 2.500 lebih jenis satwa. Dibagi menjadi beberapa bagian yaitu baby zoo, bird aviary, komodo island, penguin house, primate center dan reptile tunnel.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, toko souvenir, restoran, kafe, kereta mini, bus untuk keliling, penginapan dan sebagainya. Tiket masuk Rp 180.000 untuk anak-anak, dewasa Rp 210.000 saat weekday dan weekend Rp 220.000 untuk anak-anak serta dewasa Rp 250.000. Taman Safari Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.30-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Batu Secret Zoo

batu secret zoo
Ilustrasin via instagram batusecretzoo.official

Kemudian ada Batu Secret Zoo, kebun binatang dengan konsep lebih modern dan berteknologi canggih menjadi lokasi favorit keluarga untuk liburan. Terbagi menjadi beberapa zona diantaranya zona pygmy marmoset, zona primata dan burung, zona aquarium, zona savanah, zona birds feeding, serta masih banyak lagi.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, wahana permainan, baby care, loker, food court, pusat oleh-oleh dan lainnya. Tiket masuk Rp 110.000 per orang untuk weekday dan weekend Rp 120.000 per orang. Batu Secret Zoo berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Kota Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.30-16.30 WIB, buka setiap hari.

4. Bali Safari & Marine Park

bali marine park
Ilustrasi via instagram kristovphoto

Selanjutnya ada Bali Safari & Marine Park salah satu kebun binatang favorit juga yang sering dikunjungi para wisatawan. Ada berbagai jenis satwa langka asli Indonesia, India dan Afrika seperti Harimau Sumatera, Beruang Himalaya, Grevy Zebra dan sebagainya, total ada 400 ekor satwa langka dan 60 spesies.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, restoran, toko souvenir, wahana, penginapan, dan sebagainya. Tiket masuk Rp 150.000 sampai Rp 2.100.000 per orang. Bali Safari & Marine Park berlokasi di Jalan Bypass Prof.Dr.Ida Bagus Mantra, Km.19,8 (Golden Line of Bali), Gianyar, Bali. Jam operasional wisata pukul 09.00-17.00 WITA, buka setiap hari.

Demikian ulasan daftar kebun binatang di Indonesia yang bisa Teman Traveler jadikan referensi untuk liburan berakhir pekan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi kuliner khas ntt

Kuliner Khas Nusa Tenggara Timur Wajib Dicoba, Ada Se’i Sapi yang Populer

fi festival meti kei 2021

Festival Meti Kei 2021 di Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Tradisi Fenomena Unik