in , ,

Kuliner Tengah Malam di Jogja, Menu Sahur Dengan Gudeg

fi kuliner tengah malam

Menikmati malam di Kota Budaya ini, memang menyenangkan seakan tidak ada redupnya. Apalagi sambil berburu kuliner tengah malam di Jogja, bisa dijadikan menu sahur dengan Gudeg yang legit serta masakan lainnya. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Sego Megono di Jogja, Menikmati Kuliner Khas Pekalongan di Kota Gudeg

1. Gudeg Permata Bu Narti

gudeg permata bu narti
Ilustrasi via instagram javafoodie

Pertama ada Gudeg Permata Bu Narti salah satu legendaris di Jogja, bisa dijadikan menu sahur Teman Traveler, cita rasa gudegnya tidak begitu manis seperti lainnya, nah cocok bagi yang tidak suka masakan legit.

Menu di sini ada gudeg basah, krecek pedas, ceker, terik ayam, pindang telur, dan lainnya. Harga menu mulai Rp 11.000 hingga Rp 45.000. Gudeg Permata Bu Narti berlokasi di Jalan Gajah mada No.2, Gunungketur, Pakualam, Jogja. Jam operasional warung pukul 21.00-02.00 WIB, buka setiap hari Senin-Sabtu.

2. Gudeg Pawon

gudeg pawon
Ilustrasi via instagram jogjabikinlaper

Berikutnya ada Gudeg Pawon yang selalu mengantre saat membelinya, selain itu para pembeli akan merasakan sensasi makan di pawon seperti rumah nenek di desa. Pastikan berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan waktu sahur.

Gudeg di sini adalah jenis yang basah dan berkuah, selain itu ada menu krecek, terik ayam, pindang telur, dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 13.000 hingga Rp 40.000.

Gudeg Pawon berlokasi di Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Jogja. Jam operasional warung pukul mulai 18.00 sampai gudeg habis terjual.

3. Warmindo Bu Siti

warmindo bu siti
Ilustrasi via instagram fajarsatritama

Selanjutnya ada Warmindo Bu Siti yang terkenal dengan mie nyemeknya, jika Teman Traveler tidak suka sahur dengan makanan berat bisa mampir ke sini. Karena selalu antre jadi usahakan untuk datang lebih awal ya Teman Traveler!

Menu yang ditawarkan adalah mie instan berbagai rasa yang nanti akan dimasak menggunakan bumbu rahasia. Bisa tambah telur ayam atau bebek dengan porsi biasa dan jumbo, tipe masakan ada kering, basah atau nyemek, lalu tingkat kepedasan tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali. Selain itu ada gorengan dan sate-satean dengan harga mulai Rp 10.000.

Warmindo Bu Siti berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No.39, Brontokusuma, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja. Jam operasional pukul 18.00-02.00, buka setiap hari.

4. Nasi Teri Gejayan Pak Dul

nasi teri pak dul
Ilustrasi via instagram petafoodindonesia

Terakhir ada Nasi Teri Gejayan Pak Dul yang hits dikalangan anak muda, salah satu lokasi kuliner legendaris sejak tahun 90an. Dengan menu khas teri dan sayurnya, sehingga disebut nasi teri. Satu porsi nasi teri terdiri dari teri dimasak santan, sayuran, tempe kering, dan telur.

Selain itu menu lainnya ada sambal teri, aneka lauk, sayur labu siam, sayur nangka, pete, kacang panjang, dan lainnya. Harga sangat terjangkau cocok untuk kantong mahasiswa yaitu mulai Rp 8.000 saja.

Nasi Teri Pak Dul berlokasi di Jalan Affandi No.5B, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Jogja. Jam operasional warung pukul 22.00-04.00 WIB, buka setiap hari Senin-Sabtu.

Demikian ulasan daftar 4 kuliner tengah malam di Jogja, bisa dijadikan referensi untuk menu sahur Teman Traveler. Next

ramadan
fi masjid suci

4 Masjid Suci di Dunia, Tempat Rasulullah Beribadah

fi hotel di bandung

4 Hotel di Bandung Mulai 300 Ribuan, Tidak Bisa Mudik Staycation Aja!