in , , ,

4 Pantai di Gunungkidul, Salah Satunya Ada Yang Hits

Pantai di Gunungkidul yang indah

fi 4 pantai di gunungkidul

Salah satu kabupaten di Jogja in,i punya segudang keindahan alam dan potensi sebagai objek wisata. Banyak sekali wisata alam yang dapat dijelajahi Teman Traveler. Seperti 4 Pantai di Gunungkidul berikut, salah satunya ada yang sedang hits. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Bromo Cottage Pasuruan Punya Fasilitas Lift yang Turun di Tengah Bukit, Penasaran?

1. Pantai Peyuyon

pantai peyuyon
Ilustrasi via instagram nanang_rhestanto

Pertama ada Pantai Peyuyon, objek wisata yang terbilang baru jadi masih alami dan sepi. Pantai yang diapit dua tebing ini terlihat kecil tetapi menyimpan pesona menakjubkan, apalagi serasa di private beach. Teman Traveler bisa memancing di sini, atau menikmati suasana pantai dengan bersantai di hammock.

Harga tiket masuk sangat terjangkau Rp 5.000 per orang, Pantai Peyuyon berlokasi di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Untuk menuju pantai Teman Traveler harus trekking sejauh 500 meter terlebih dahulu.

2. Pantai Widodaren

pantai widodaren
Ilustrasi via instagram kaeaji_

Kemudian tak jauh dari Pantai Peyuyon ada Pantai Widodaren yang juga masih sepi karena akses menuju pantai memang cukup sulit tetapi semua akan terbayar ketika sampai pada lokasinya. Pasir putih, ombak laut biru serta hamparan rumput di perbukitannya indah seperti lukisan.

Teman Traveler bisa bermalam di sini dengan berkemah, menikmati sunset dan sunrise pada perbukitannya atau bermain air di pantai. Harga tiket per orang Rp 5.000 saja. Pantai Widodaren berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Jogja.

3. Pantai Sedahan

pantai sedahan
Ilustrasi via instagram satryaazmi 

Selanjutnya ada Pantai Sedahan yang memiliki panorama tak kalah indahnya dengan pasir putih dan tebing-tebing hijau di sekelilingnya. Teman Traveler harus berhati-hati saat berenang karena ombak di sini sangat besar.

Selain itu banyak kegiatan bisa dilakukan di pantai, mulai dari memancing, berkemah, melihat telur penyu menetas, dan menikmati pemandangan dari bukit Karang. Harga tiket masuk juga terjangkau Rp 5.000 per orang. Pantai Sedahan berlokasi di Pendowo Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Jogja.

4. Pantai Mesra

pantai mesra
Ilustrasi via instagram prastowow_

Terakhir ada Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe yang hits di media sosial beberapa waktu lalu, pantai ini berada di kawasan Pantai Baron dan Pantai Kukup. Di sini fasilitasnya juga sudah lengkap ada toilet, musala, gazebo, beberapa tempat duduk, restoran dan lainnya. Sehingga membuat pengunjung makin nyaman dan betah bersantai di sini.

Harga tiket masuk pantai per orang Rp 10.000, sudah termasuk keliling pantai di sekitarnya. Pantai Mesra berlokasi di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja.

Demikian daftar 4 Pantai di Gunungkidul yang populer saat ini. Bisa dijadikan referensi Teman Traveler saat liburan ke Jogja. Next

ramadan
fi pulau socotra

Pulau Socotra di Yaman, Seperti Berada di Planet Lain

fi desa wisata di sekitar borobudur

4 Desa Wisata di Sekitar Borobudur, Tentram dan Nyaman