in , , ,

4 Pantai di Lombok, Ada yang Seperti Berada di Planet Krypton

fi pantai di lombok

Memasuki musim kemarau waktu yang tepat untuk berjemur di pantai nih Teman Traveler, berikut ada rekomendasi 4 pantai di Lombok. Pantai eksotis dan menawan, ada yang seperti berada di planet krypton lho! Dijamin lokasi ini cocok untuk mendapatkan asupan vitamin sea, yuk simak ulasannya.

Baca juga : Ayam Panggang Bu Setu di Magetan, Hidangan Ndeso Digemari Para Pejabat Sejak 1991

1. Pantai Nambung

pantai nambung
Ilustrasi via instagram loetfi_ono

Pertama ada pantai yang mempunyai air terjun air asin yaitu Pantai Nambung. Pantai ini memiliki bebatuan besar sehingga ombak akan menerjang memecah, melewati bebatuan dan membentuk aliran seperti air terjun. Selain itu di sini Teman Traveler bisa berenang pada sela-sela batu yang dangkal.

Fasilitas pantai sayangnya masih belum memadai tetapi ada beberapa penginapan terdekat yang bisa Teman Traveler jadikan tempat beristirahat. Harga tiket masuk wisata terjangkau yaitu per orang Rp 10.000 saja.

Pantai Nambung berlokasi di Jalan Raya Sekotong, Pengantap, Buwun Emas, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WITA, buka setiap hari.

2. Pantai Bilasayak

pantai bilasayak
Ilustrasi via instagram indonesianforester

Selanjutnya ada Pantai Bilasayak yang konon memiliki pasir berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit dengan cara mandi pasir. Diantaranya penyakit seperti rematik dan stroke, beberapa wisatawan mengaku sembuh lho! Selain itu Teman Traveler bisa trekking menuju perbukitannya atau naik Gunung Tunak.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, gazebo, penginapan di sekitar dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 15.000 untuk wisatawan domestik sedangkan turis asing Rp 100.000 per orang. Biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Pantai Bilasayak berada di Dusun Teakar-akar, Desa Mertak, Kacamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WITA, buka setiap hari.

3. Pantai Telawas

pantai telawas
Ilustrasi via instagram __dayyu

Kemudian ada pantai eksotis dengan kumpulan pulau karang yang menghiasi lautannya yaitu Pantai Telawas. Di sini Teman Traveler bisa berkemah dengan view laut biru, suasana senjanya juga sangat syahdu dan membuat relax sejenak.

Fasilitas pantai ada area parkir, area kemah, toilet umum, gazebo, jalur trekking bukit, dan lainnya. Biaya tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Pantai Telawas berada di Desa Selong Belanak, Kabupaten Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional pantai pukul 07.00-16.30 WITA, buka setiap hari.

4. Pantai Semeti

pantai semeti
Ilustrasi via instagram ezagnanjar

Berikutnya ada pantai yang akan membawa Teman Traveler berasa di planet krypton pada film Superman nih yaitu Pantai Semeti. Berbeda dengan pantai lain, tebing tinggi di sini memiliki bentuk unik runcing berlapis seperti dinding kristal. Selain itu pengunjung juga bisa berenang pada kolam alaminya, atau bermain pasir di pinggiran pantai.

Fasilitas wisata ada area parkir, gazebo, untuk fasilitas lain akan segera dibangun seperti musala, toilet umum, warung makan serta minuman dan spot foto dan lainnya. Harga tiket masuk hanya perlu membayar biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000, sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya parkir motor Rp 10.000 serta mobil Rp 20.000.

Pantai Semeti berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional wisata 05.00-17.00 WITA, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi 4 pantai di Lombok NTB, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Tetap patuhi protokol kesehatan ya! Next

ramadan
Perjalanan 2021

Aturan Naik Transportasi Publik dan Pribadi Selama Juni 2021

fi ufo park and capsule

Ufo Park and Capsule di Malang, Menginap Bersama Alien