in , , ,

Super Air Jet Maskapai Baru di Indonesia Siap Beroperasi, Simak Rute dan Harganya

Fi super air jet

Super Air Jet perusahaan maskapai penerbangan baru di Indonesia sudah siap beroperasi. Sebab kini telah memiliki sertifikat izin operasional komersial dari Kemenentrian Perhubungan. Simak penjelasan rute dan harganya berikut ini.

Baca juga : Nyemil Enak di 7 Kafe Gelato Jogja, Ada yang Rasa Rendang

Telah Memiliki Sertifikat Resmi

Telah memiliki sertifikat resmi
Ilustrasi via instagram superairjetindonesia

Super Air Jet telah memiliki sertifikat resmi Air Operator Certificate atau AOC nomor 121-060, yang artinya diizinkan untuk mengoperasikan pesawat udara dengan tujuan komersial. Persetujuan itu diberikan oleh Otoritas Penerbangan Nasional, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Kementerian Perhubungan.

Melewati Lima Tahap

Melewati lima tahap
Ilustrasi via instagram superairjetindonesia

Sebelumnya pihak maskapai yang memiliki konsep milenial ini telah melewati lima tahap dan menghabiskan waktu selama sembilan bulan. Lima tahapan ini adalah pre-application, formal application, document compliance, demonstration and inspection dan certification.

Selain itu pihak maskapai juga mengantongi Surat Izin Usaha Angkutan Udara Berjadwal (SIUAU-NB) dengan Nomor SIUAU/NB-036. Dengan kode penerbangan IU dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional (IATA), SJV daei ICAO, dan PROSPER untuk kode panggil (call sign) di udara.

Rute Penerbangan dan Harga

Rute penerbangan dan harga
Ilustrasi via instagram ang.aviation_

Selanjutnya, maskapai ini juga telah menawarkan sejumlah rute dengan keberangkatan dari Jakarta dalam penerbangan perdananya nanti. Terdapat 10 rute penerbangan domestik yang akan dibuka.

Dengan tarif termurah dimulai dari Rp 252 ribu yaitu rute tujuan Jakarta-Palembang. Lalu ada rute Jakarta-Pontianak Rp 385 ribu, Jakarta-Padang Rp 440 ribu, dan Jakarta-Batam bertarif Rp 429 ribu.

Berikutnya untuk rute Jakarta-Lombok dikenakan tarif Rp 416 ribu, Jakarta-Surabaya Rp 384 ribu, tak ketinggalan rute Jakarta-Denpasar Rp 426 ribu dan Jakarta-Banjarmasin dengan tarif Rp 437 ribu.

Maskapai ini juga memberikan gratis bagasi sebesar 20 kilogram. Meskipun telah tersedia sejumlah rute dan harganya, namun untuk saat ini layanan pemesanan tiket belum dibuka. Pantau terus media sosial dan situs laman www.superairjet.com untuk update selanjutnya.

Demikian penjelasan rute dan harga dari Super Air Jet maskapai penerbangan terbaru di Indonesia. Kita nantikan kabar terbarunya ya Teman Traveler, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi penginapan di toraja

Penginapan di Toraja, Memiliki Keunikan Bangunan Khas Tongkonan Mulai Rp 600 Ribuan

PPKM Darurat, Perjalanan Wajib Bawa Kartu Vaksin