in , , ,

Wisata Alam di Banyuwangi, Petualangan Seru di Ujung Timur Pulau Jawa

fi wisata alam banyuwangi

Keindahan daerah di ujung timur pulau Jawa ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, menjadi destinasi liburan para wisatawan lokal maupun luar negri. Berikut rekomendasi 4 wisata alam di Banyuwangi, petualangan seru menjelajah keelokannya. Yuk simak ulasan di bawah.

Baca juga : Deretan Wahana Wisata Air di Madiun, Bikin Wisatawan Berduyun-duyun

1. Bangsring Underwater

bangsring undrwater
Ilustrasi via instagram yeti_w

Pertama ada Bangsring Underwater, bagi pecinta snorkeling wajib mengunjungi tempat wisata ini. Pemandangan bawah lautnya sangat indah dan menakjubkan, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti olahraga air, diving dan snorkeling. Selain itu bisa juga berenang dengan ikan hiu di Rumah Apung Bangsring, yaitu tempat penjinakan hiu.

Fasilitas ada penyewaan perahu, banana boat, alat diving serta snorkeling, camera underwater, chasing waterproof, gazebo dan lainnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 2.000, biaya parkir motor Rp 3.000 lalu mobil Rp 5.000. Biaya penyewaan mulai Rp 15.000 hingga Rp 800.000.

Bangsring Underwater berlokasi di Jalan Situbondo – Banyuwangi, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasinal wisata pukul 07.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Jawatan Benculuk

jawatan benculuk
Ilustrasi via instagram surya_kavy

Selanjutnya ada Jawatan Benculuk yang mempunyai suasana seperti hutan di negri dongeng. Tempat hits satu ini memang menjadi spot foto favorit wisatawan jika ke Banyuwangi. Hasil foto yang dramatis akan tercipta di hutan ini dan pepohonan hijau yang rimbun akan menyapa Teman Traveler. Selain itu di sini bisa menikmati arung jeram, memancing serta lainnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet umum, pemancingan, wahana arung jeram, warung kopi, swalayan, kantin dan sebagainya. Biaya masuk objek wisata gratis lho!

Jawatan Benculuk berlokasi di Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

3. Pantai Teluk Hijau

teluk hijau
Ilustrasi via instagram pegi_pegi

Kemudian ada Pantai Teluk Hijau atau Green Bay terletak di Taman Nasional Meru Betiri. Dinamakan teluk hijau sebab warna airnya tampak dari jauh jernih kehijauan. Selain itu terdapat air terjun juga di sini, tetapi disarankan datang ketika musim hujan karena debit air tidak banyak saat kemarau. Pemandangan sekitar juga tak kalah menenangkan hati nih!

Fasilitas pantai masih minim yaitu hanya area parkir, musala dan toilet umum, jangan lupa membawa bekal Teman Traveler atau menuju Pantai Rajegwesi untuk membeli makanan serta minuman. Harga tiket Rp 5.000 per orang di hari Senin-Jumat, ketika akhir pekan harga Rp 7.500.

Pantai Teluk Hijau berlokasi di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

4. Air Terjun Coklak

air terjun coklak
Ilustrasi via instagram egi_rangerhijau

Berikutnya ada Air Terjun Coklak atau disebut Air Terjun Pelangi, memiliki pemandangan tebing tinggi dengan pepohonan rindang. Lokasi yang tepat untuk refreshing sejenak menikmati suasana alam alaminya.

Untuk menuju air terjun perlu melakukan trekking sejauh 2 km dari pintu masuk wisata, siapkan stamina yang kuat sebab jalur treknya cukup terjal. Tetapi semua akan terbayar setelah sampai di depan air terjunnya. Tiket masuk tidak dipungut biaya.

Air Terjun Coklak berlokasi di Dusun Darungan, Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi 4 wisata alam di Banyuwangi yang wajib dijelajahi Teman Traveler. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan. Next

ramadan
fi aral sea

Aral Sea Danau Terbesar Keempat di Dunia yang Kering Tanpa Air

fi rekomendasi objek wisata di malang

Rekomendasi Objek Wisata di Malang, Mulai Wisata Selfie Hingga Alamnya