in , ,

4 Wisata di Blitar, Salah Satunya Mengunjungi Makam Bung Karno

fi 4 wisata di blitar

17 Agustus 2021 bangsa kita memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan mengunjungi makam Bung Karno. Selain itu banyak objek wisata lainnya, seperti 4 wisata di Blitar berikut ini, yuk simak ulasannya.

Baca juga : Sempat Akan Jadi Parkiran, Rumah Bung Tomo Kini Kembali Dibangun

1. Pantai Umbul Waru

pantai umbul waru
Ilustrasi via instagram __kerehore__

Pertama ada Pantai Umbul Waru yang bisa Teman Traveler kunjungi, keindahan pantai eksotis dikelilingi tebing karang. Di sini juga ada air terjun dari tebing tersebut lho! Dikarenakan ombaknya yang cukup besar para wisatawan disarankan untuk berhati-hati, lebih baik menunggu agak surut jika ingin bermain air pantainya.

Fasilitas pantai masih terbilang belum lengkap namun ada area parkir, kamar mandi dan tempat istirahat. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000. Pantai Umbul Waru berlokasi di Kalibawang, Sidomulyo, Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Kampung Coklat

kampung coklat
Ilustrasi via instagram anjar_putri.s

Selanjutnya ada Kampung Coklat sebuah wisata edukasi proses pengolahan coklat dari penjemuran biji hingga menjadi coklat siap dikonsumsi. Selain itu di sini banyak wahana yang dapat dinikmati buah hati Teman Traveler, lalu ada toko souvenir berbagai olahan coklat, kolam ikan, wisata kuliner dan sebagainya. Ajak keluarga saat akhir pekan Teman Traveler!

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, wahana permainan, toko souvenir, spot swafoto dan tempat kuliner. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang untuk semua usia. Kampung Coklat berlokasi di Jalan Banteng – Blorok No.18, Desa Plosorejo, Rt.01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.30 WIB, setiap hari Senin-Jumat dan pukul 08.00-18.00 WIB, hari Sabtu-Minggu serta hari libur nasional.

3. Air Terjun Lawean Kawisari

air terjun lawean kawisari
Ilustrasi via instagram mifta.bagus

Berikutnya ada Air Terjun Lawean Kawisari yang berada di kaki gunung Kawi dengan ketinggian 1000 mdpl, hawa sejuk pegunungan akan terasa di sini. Air terjun yang mempunyai ketinggian 50 meter ini seperti tirai mengalir diantara tumbuhan dan pepohonan. Lokasinya cocok untuk refreshing, jangan lupa untuk menikmati kesegaran airnya.

Fasilitas wisata belum banyak tersedia karena tempat ini masih alami, jalur menuju air terjun juga cukup curam namun akan terbayar dengan keindahannya saat sampai. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Air Terjun Lawean Kawisari Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Makam Bung Karno

makam bung karno
Ilustrasi via instagram dinarjwn

Kemudian untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Teman Traveler bisa ziarah ke Makam Bung Karno. Di sini terdapat museum dengan koleksi benda bersejarah dan perpustakaan untuk wisata edukasi sejarah bangsa Indonesia serta bung Karno. Saat pulang Teman Traveler bisa mampir membeli berbagai souvenir.

Fasilitas wisata ada area parkir, musala, gazebo, perpustakaan, museum, taman, toilet dan sebagainya. Harga tiket masuk gratis, untuk biaya masuk perpustakaan Rp 3.000. Makam Bung Karno berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, hari Senin-Jumat sedangkan akhir pekan pukul 08.00-15.00 WIB.

Demikian ulasan 4 wisata di Blitar bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk mengisi waktu liburan setelah PPKM selesai. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata dunia yang sulit dijangkau

Destinasi Wisata Dunia yang Sulit Dijangkau, Cocok Untuk Bertualang

fi merayakan kemerdekaan indonesia 76

Merayakan Kemerdekaan Indonesia Ke 76 di Bawah Air dan Kereta Api