in , , , ,

Destinasi Wisata Dunia yang Sulit Dijangkau, Cocok Untuk Bertualang

fi wisata dunia yang sulit dijangkau

Bumi ini menyimpan keindahan alam serta objek wisata menakjubkan, lokasinya cocok untuk petualangan yang menantang. Berikut daftar destinasi wisata dunia yang sulit dijangkau, butuh perjuangan ekstra agar bisa sampai tujuan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Hostel Murah di Ximending Taipei, Kawasan Hits Taiwan! 100 Ribuan Saja!

1. Gunung Everest, Nepal

everest
Ilustrasi via pexels David Pinheiro

Pertama ada Gunung Everest di Nepal yang terkenal, untuk sampai puncaknya membutuhkan perjuangan menantang nyawa. Perjalanan sejauh 65 km menuju basecampnya saja mencapai 15 hari. Selain itu diperlukan lebih banyak pelatihan, uang, dan keahlian dalam mendaki serta bertahan hidup jika ingin menuju puncaknya.

2. Pulau Stromboli, Italia

pulau stromboli
Ilustrasi via instagram elleremias

Pulau Stromboli adalah pulau kecil rumah bagi tiga gunung berapi aktif di Kepulauan Aeolia, Italia. Hanya para petualang yang mau mengambil risiko untuk wisata ke pulau ini, sebab termasuk daerah berbahaya. Tercatat gunung berapinya telah meletus sejak tahun 1932, untuk menuju pulau harus menggunakan perahu dari daerah terdekat di Sisilia.

3. Machu Picchu, Peru

machu picchu
Ilustrasi via pexels Errin Casano

Selanjutnya ada Machu Picchu di Peru landmark terkenal ini membutuhkan waktu 2 sampai 4 hari pendakian untuk sampai objek wisatanya, tentu memerlukan izin dan pemandu, selain itu hanya 500 izin dikeluarkan setiap harinya. Hindari bulan Oktober sampai April saat musim hujan sebab akan lebih sulit proses pendakiannya. Namun, setelah sampai pada lokasi akan dibuat takjub oleh panorama situs yang misterius ini.

4. Moai, Pulau Paskah

moai
Ilustrasi via pexels Andrea Vera Sasso

Kemudian ada Moai di Pulau Paskah atau Rapa Nui yang memiliki bandara paling terpencil di bumi sebab berada pada salah satu pulau terkecil dunia. Untuk menuju lokasi Teman Traveler harus mengambil penerbangan melalui Chile ke Santiago. Saat sampai objek wisatanya, suasana magis dari 1000 patung Moai akan terasa, selain itu view alamnya juga menakjubkan.

5. Antartika

antartika
Ilustrasi via pexels ArtHouse Studio

Hampir keseluruhan benua Antartika tidak berpenghuni serta tak tersentuh tangan manusia. Dibutuhkan fisik kuat, bugar dan uang yang banyak sebab paket wisata menuju ke sana membutuhkan biaya lebih dari USD 500.000. Biasanya perjalanan dimulai dari wilayah paling selatan Amerika Selatan atau Afrika Selatan. Kemudian setelah sampai harus melakukan perjalanan dengan ski serta menghabiskan waktu berhari-hari melintas gurun Antartika.

Demikian daftar destinasi wisata dunia yang sulit dijangkau namun keindahannya memang nyata. Berani ke sana Teman Traveler? Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Djati Lounge, Resto Modern Ala Bali di Malang

fi 4 wisata di blitar

4 Wisata di Blitar, Salah Satunya Mengunjungi Makam Bung Karno