in , ,

Merayakan Kemerdekaan Indonesia Ke 76 di Bawah Air dan Kereta Api

fi merayakan kemerdekaan indonesia 76

Meskipun sedang dalam kondisi perpanjangan PPKM kemeriahan serta semangat untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke 76 tidak surut. Seperti Jakarta Aquarium dan Safari membentangkan bendera di bawah air. Begitu juga dengan PT KAI yang memperingati 17 Agustus di atas kereta api. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Liburan di Taman Nasional Bali Barat yang Masuk dalam 100 Wisata Terbaik Asia-Pasific

Mengibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air

mengibarkan bendera merah putih di bawah air
Ilustrasi via [image source]

Jakarta Aquarium dan Safari menyambut HUT RI ke-76 dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa di bawah air. Menurut Head of Social, Branding and Communication JAQS Fira Basuki, pemilihan tema ‘Pejuang’ ini karena kita berjuang terus di kemerdekaan, juga termasuk melawan pandemi covid-19 di mana manusia dan satwa sama-sama terdampak pandemi.

Kemudian, rangkaian acara ini juga disiarkan secara langsung beberapa jam lalu pada media sosial instagram JAQS, para penyelam memakai kostum pejuang untuk mengibarkan bendera raksasa di bawah air bersama putri duyung (free diver) yang mengenakan kebaya serta berkonde. Pengibaran tersebut diiringi lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan penampilan tarian pejuang dengan lagu Maju Tak Gentar.

Selain itu kemeriahan juga disertai pemotongan tumpeng raksasa sebagai simbol rasa syukur, harapan dan doa. Ada juga parade satwa untuk menunjukkan bahwa JAQS berhasil menjaga satwa-satwanya. Saat ini JAQS masih belum membuka layanan wisata sejak 3 Juli 2021 lalu, mengikuti PPKM yang terus berlanjut. Kita nantikan setelah PPKM selesai untuk berkunjung ke sana Teman Traveler!

Merayakan 17 Agustus di Kereta Api

merayakan 17 agustus di kereta api
Ilustrasi via [image source]

Selanjutnya, kemeriahan merayakan 17 Agustus juga diikuti para petugas PT KAI pada beberapa titik stasiun pada pukul 10.17 WIB. Salah satunya Bendera Merah Putih dibentangkan di atas kereta api jurusan area Daop 1 Jakarta yaitu di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, diiringi lagu Indonesia Raya para penumpang dan staff PT KAI melakukan pemberian salam penghormatan.

Kemudian kereta api jarak jauh menghiasi lokomotif hingga rangkaian kereta dengan hiasan bertema kemerdekaan. Selain itu juga ada pembagian bingkisan kepada para penumpang serta paket sembako kepada para pekerja porter yang ada di stasiun.

Menariknya staf frontliner khususnya costumer service dan petugas loket menggunakan kostum pahlawan saat proses pelayanan. Kegiatan ini juga memberikan semangat kepada pelanggan PT KAI dan stakeholder agar semangat melawan pandemi covid-19.

Demikian kemeriahan dalam merayakan Kemerdekaan Indonesia Ke 76 ketika kita masih berjuang saat kondisi pandemi. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
fi 4 wisata di blitar

4 Wisata di Blitar, Salah Satunya Mengunjungi Makam Bung Karno

fi bukit indah di indonesia

Bukit Indah di Indonesia, Lokasi yang Pas Untuk Rileks