in , ,

4 Wisata Religi Gua Maria di Pulau Jawa, Ibadah Jelang Natal Penuh Suka Cita

fi wisata religi gua maria

Menjelang malam Kudus penuh kebahagiaan akan lebih bermakna disambut dengan beribadah. Berikut ada 4 wisata religi Gua Maria di Pulau Jawa yang tersebar di berbagai daerah, suasananya tenang nan khusyuk untuk berdoa. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Viral Mie Ayam Rp2.000, Ada Kisah Menyayat Hati di Baliknya

1. Gua Maria Kerep Ambarawa

gua maria kerep
Ilustrasi via instagram alfonwikardo

Pertama ada Gua Maria Kerep Ambarawa dibangun tahun 1954, salah satu tempat wisata religi dengan suasana tenang untuk berdoa, berziarah, dan menenangkan diri. Terdapat patung Bunda Maria Assumpta bernuansa putih dan biru setinggi 23 meter dengan penopang 19 meter, total keseluruhan sekitar 42 meter.

Gua Maria Kerep Ambarawa terletak di Jalan Tentara Pelajar, RW.9, Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp 2.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jam operasional pukul 08.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

2. Gua Maria Sendang Ratu Kenya

gua maria sendang ratu kenya
Ilustrasi via instagram sendangratukenya

Berikutnya masih di Jawa Tengah di kawasan Wonogiri terletak di Paroki St. Ignatius terdapat Gua Maria Sendang Ratu Kenya atau Gua Hati Ibu Yang Bahagia. Teman Traveler akan merasakan suasana sejuk, tenang dan damai saat beribadah di sini. Gua ini juga memiliki fasilitas yang memadai setelah dilakukan pemugaran pada tahun 1996.

Fasilitas terdapat area parkir, toilet, ruang ibadah, gazebo, penginapan dan lainnya. Tiket masuk hanya perlu membayar parkir Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000. Gua Maria berlokasi di Ngampohan, Platarejo, Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

3. Gua Maria Kaliori

gua maria kaliori
Ilustrasi via instagram saintmaryriders

Kemudian ada Gua Maria Kaliori di Banyumas, dibangun pada tanggal 15 Agustus 1989. Tempat ibadah yang asri, tenang dan damai berada di bawah naungan Keuskupan Agung Purwokerto. Patung Bunda Maria telah diberkati oleh Bapa Suci Yohanes Paulus II serta juga menandatangani prasastinya.

Gua Maria Kaliori berlokasi di Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Gua Maria Sendang Sriningsih

gua maria sendang sriningsih
Ilustrasi via instagram eriksulandjana 

Selanjutnya ada Gua Maria Sendang Sriningsih di Jogja ditemukan pada tahun 1934, tempat wisata religi yang terkenal dengan proses ibadah rute Jalan Salibnya ini memiliki anak tangga sepanjang 900 meter. Selain itu ada air suci yang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.

Gua Maria Sendang Sriningsih berlokasi di Jali, Gayamharjo, Prambanan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan 4 wisata religi Gua Maria di Pulau Jawa, bisa dijadikan referensi wisata Teman Traveler nanti. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Buper Huludayeuh Trijaya, Spot Outbound, Kemah dan Lokasi Prewedding Favorit di Kuningan

Sarapan di Glodok, Cobain Nasi Ulam Haji Nana