in ,

Sarapan di Glodok, Cobain Nasi Ulam Haji Nana

Bubur ayam, nasi pecel sampai nasi uduk paling sering jadi menu sarapan. Selain enak, menu-menu ini juga mengenyangkan. Kalau di Betawi, ada yang namanya nasi ulam. Makanan ini mirip dengan nasi uduk namun warnanya cenderung lebih coklat karena campuran rempah yang ada di dalamnya. Salah satu tempat nasi ulam legendaris ada di Pancoran Glodok yaitu Nasi Ulam Haji Nana. Ingin terbayang seberapa enaknya?

Baca juga : Mau Melihat Blue Fire di Kawah Ijen? Baca 5 Aturan Berikut!

Lokasi Nasi Ulam Haji Nana

Foto via Instagram @separuhakulemak

Jika ingin sarapan nasi ulam ini kamu cukup datang ke jalan Pancoran Petak IX, Jakarta Pusat. Atau lebih tepatnya ada di kawasan Glosok yang terkenal itu. Saat sampai disana, kamu bisa mencari gerobak berwarna hijau kuning dengan spanduk kuning bertuliskan Sari Rasa Nasi Ulam Haji Nana.

Tidak buka cabang

Foto via Instagram @ajakmakan

Meski hanya dengan gerobak, nasi ulam Sari Rasa ini sudah banyak pelanggan loh sejak pertama kali buka. Tahu tidak, nasi ulam ini sudah ada sejak hampir 30 tahun yang lalu? Dari sejak buka hingga kini, warung ini tidak pernah tempat. Namun saking larisnya, dulu nasi ulam Haji Nana sempat punya lima cabang meski kemudian ditutup karena kewalahan.

Faktor yang membuat laris

Foto via Instagram @jepit_ijo

Dalam sebuah kesempatan saat dikunjungi oleh youtuber Nex Carlos, Haji Nana menyebutkan kalau nasi ulam buatannya tak jauh beda dengan yang lainnya. Hanya saja, ia menawarkan banyak sekali lauk pendamping sehingga pembeli bisa memilih sesuai selera. Tapi jika ingin menyantap nasi ulang yang ‘ori’ juga bisa kok, isinya adalah nasi dengan bihun, bumbu kacang, emping, kemangi dan timun.

Harga nasi ulam haji Nana

Foto via Instagram @myfoodiestory

Ragam lauk yang ada di warung nasi ulam haji Nana ini tersedia mulai dari tempe, dendeng, semur telur dan tahu, bakwan udang, perkedel, telur dadar dan bihun. Untuk seporsi yang kamu pesan, nantinya nasi ulam akan ditambahkan lauk sesuai seleramu lalu ditambah dengan emping, kerupuk pink dan kuah ulam. Karena itu, untuk harga seporsi nasi ulam disini pun bervariasi mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000.

Nasi ulam Haji Nana biasanya sudah buka di pagi hari sampai tutup sehabisnya. Jika tak mau ketinggalan, kamu bisa kok datang saat menjelang siang. Jangan lupa untuk datang dengan perut kosong ya biar bisa icip lauk yang banyak. Next

ramadan
fi wisata religi gua maria

4 Wisata Religi Gua Maria di Pulau Jawa, Ibadah Jelang Natal Penuh Suka Cita

fi tips hindari kejahatan

Tips Hindari Kejahatan Seksual Saat Solo Traveling, Tetap Waspada!