in , , , , ,

4 Destinasi Wisata Menarik, Mutiara Terpendam Trenggalek yang Menawan

Kunjungi dan Nikmati Keindahan 4 Wisata Trenggalek yang Super Keren

Rekomendasi tempat liburan yang minim budget sekaligus asri di wilayah Kabupaten Trenggalek memang sedang buming saat ini. Terlebih lagi jika Teman Traveler pecinta fotografi. Berikut ini 4 tempat yang sayang untuk dilewatkan, mari simak ulasannya!

Baca juga : Indonesia Punya Pantai Dengan Ombak Selancar Kelas Dunia

Pantai Prigi

Pantai Prigi (c) Zhella/Travelingyuk
Pantai Prigi (c) Zhella/Travelingyuk

Pantai ini berlokasi di Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Harga tiket masuknya, Teman Traveler harus membayar.membayar parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000/kendaraan dan Rp5.000/kendaraan untuk roda empat. Sedangkan untuk tiket masuknya Teman Traveler harus membayar Rp7000/orang saat hari Senin sampai Jumat dan Rp10.000/orang untuk weekend.

Sepanjang bibir pantai juga terdapat penginapan, toilet, rumah makan, serta beberapa tempat yang menjual ikan bakar. Harga nya juga cukup ramah kantong. Jika beruntung, Teman Traveler bisa melihat beberapa kapal sedang menepi di dermaga. Teman Traveler juga bisa mengelilingi deretan pantai karena tempat ini juga menyediawan penyewaan tour kapal loh.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara (c) Zhella/Travelingyuk
Pantai Mutiara (c) Zhella/Travelingyuk

Bukan hanya di Jakarta saja pantai yang bernama mutiara, di Trenggalek juga ada sebuah pantai yang masih alami bernama Pantai Mutiara. Wisata ini letaknya tersembunyi, jarang orang yang mengetahuinya, dikarenakan akses jalan menuju pantai melewati perkampungan penduduk yang sempit dan akses jalan setelah loket masuk menanjak dan menurun.

Teman Traveler tak perlu khawatir pemandangan di kanan kiri pantai yang indah dan menawan siap menemani perjalananmu. Di pantai ini, tersedia gazebo dan ayunan pohon yang bisa Teman Traveler nikmati sembari memandang indahnya pantai. Tiket masuk pantai mutiara ini sangat terjangkau yakni Rp6.000/orang. Bagi Teman Traveler yang mengguanakan motor parkirnya tidak dikenai biaya alias gratis!

Pondok Prigi 

Pondok Prigi (c) Zhella/Travelingyuk
Pondok Prigi (c) Zhella/Travelingyuk

Pondok Prigi ini terletak di dekat Pantai Karangongso Trenggalek. Berwisata ke sini tidak dikenakan biaya. Terdapat beberapa spot foto instagramable serasa bak di Hawaii. Dari tempat ini Teman Traveler juga bisa melihat Pantai Karangongso dari dekat. Jika berkunjung ke sini, dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain pemandangannya yang indah, terdapat pula jembatan kayu yang terpasang menuju pantai. Biasanya tempat ini juga banyak digunakan untuk foto prewed.

Hutan Bakau Cengkrong

Hutan Bakau Cengrong (c) Zhella/Travelingyuk
Hutan Bakau Cengrong (c) Zhella/Travelingyuk

Kawasan konservasi hutan bakau dengan luas kurang kebih 100 hektar ini dilengkapi dengan gazebo, jembatan kayu, dan ada juga danau di teggahnya. Lokasi wisata ini berada di seberang Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Watulimo, Trenggalek.

Keindahan Hutan Bakau Cengrong (c) Zhella/Travelingyuk
Keindahan Hutan Bakau Cengrong (c) Zhella/Travelingyuk

Jika disiang hari cengkrong terasa panas, sebaiknya Teman Traveler menyewa payung dan jangan lupa memakai sunblock. Tiket masuknya, Teman Traveler hanya dikenakan biaya Rp8.000 untuk weekday dan weekend.

Nah itu tadi ulasan mengenai rekomendasi tempat liburan di Trenggalek. Tertarik liburan ke sini? Jangan lupa aja keluarga juga, agar liburanmu semakin menyenangkan! Next

ramadan

Hakodate Morning Market, Nikmati Buah Raksasa Seharga 1,3 Juta!

Musim Hujan Menghambat Liburanmu? Intip 4 Wisata Jakarta yang Cocok Kamu Kunjungi