in , ,

Hakodate Morning Market, Nikmati Buah Raksasa Seharga 1,3 Juta!

Buah Mahal dengan Kelezatan Super Nikmat di Hakodate Morning Market

Hakodate Morning Market atau yang biasa disebut Hakodate Asaichi adalah sebuah pasar pagi yang ada di Hakodate, Jepang. Pasar ini terletak di seberang Hakodate Station. Kuliner apa saja yang bisa Teman Traveler temukan di sana?

Baca juga : Tahura Djuanda Bandung, Paduan Apik Wisata Alam dan Sejarah

Jam Operasional

Hakodate Morning Market © Ruth Devi/Travelingyuk
Hakodate Morning Market © Ruth Devi/Travelingyuk

Pasar ini buka sejak jam 05:00 dan tutup pada pukul 14:00 pada bulan Mei sampai dengan Desember, tetapi pada bulan Januari sampai April akan buka sejak pukul 06:00 pagi sampai jam 14:00 waktu setempat. Masing-masing kios punya jam buka dan tutup sendiri. Jika barang dagangannya habis terjual, pedagang akan menutup kedai sebelum jam 14:00.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Suasana di dalam pasar © Ruth Devi/Travelingyuk
Suasana di dalam pasar © Ruth Devi/Travelingyuk

Terdiri dari 280 kios yang menjual berbagai macam barang dagangan. Ada seafood, baik yang masih fresh alias hidup maupun yang sudah diolah seperti diasinkan, dikeringkan, dikalengi, dan masih banyak lagi jenis yang lain. Selain itu, ada beberapa kedai yang menjual berbagai macam sayur, buah bahkan ada banyak restaurant yang bersedia mengolah hasil belanjaan Teman Traveler di pasar ini.

Tak hanya itu, service pengepakan dan pengiriman pun ada bisa dijumpai di sini karena saking terkenalnya. Banyak pembeli dari luar Jepang yang ingin barang yang dibelinya langsung dikirim ke negara asal mereka. Beberapa pedagang di sini bahkan melengkapi jualan mereka dengan gambar-gambar bendera. Tujuan nya memberi informasi kepada pembeli/turis yang belanja, bahwa barang tersebut aman dibawa di bagasi.

Berbagai Macam Kuliner di Pasar

Melon dan Strawberry © Ruth Devi/Travelingyuk
Melon dan Strawberry © Ruth Devi/Travelingyuk

Konon kabarnya, kalau pergi ke pasar ini, ada beberapa barang yang wajib dibeli, karena merupakan barang khas Hakodate. Misalnya kepiting yang namanya Red King Crab dan Hair Crab. Selain itu ada juga sushi dan sashimi yang terdiri dari banyak macam ikan seperti ikan salmon, tuna, bahkan sashimi udang, kerang dan landak laut pun tersedia di sini.

Berbagai macam buah-buahan yang special bisa Teman Traveler temukan seperti Strawberry Raksasa dan Melon Yubari yang daging buahnya sangat lembut dan manis. Melon ini memiliki daging berwarna orange. Harga 1 buah nya sekitar Rp1.300.000! Strawberry nya pun tak kalah luar biasanya, ukuran jumbo dan manis wajib Teman Traveler coba.

Berbagai Macam Jenis Ramen

Ramen khas Hokkaido © Ruth Devi/Travelingyuk
Ramen khas Hokkaido © Ruth Devi/Travelingyuk

Ramen adalah salah satu makanan penyelamat saat di Jepang bila Teman Traveler tidak suka makan yang mentah-mentah seperti sashimi atau sushi. Ramen di Hokkaido ini agak berbeda dengan ramen yang biasanya. Hal yang berbeda adalah ramen di sini dilengkapi dengan jagung manis! Mie nya juga terasa lebih lembut, supnya bening dan rasanya juga sangat ringan. Nikmat saat disantap selagi panas. Penasaran kenikmatannya seperti apa? Langsung datang ke Morning Market Hokadate ini ya. Next

ramadan

Rasakan Suasana Klasik Ditemani Secangkir Kopi Hangat di Warkop Tentrem

4 Destinasi Wisata Menarik, Mutiara Terpendam Trenggalek yang Menawan