in , , , , , ,

Menikmati Indahnya Coban Parang Tejo, Ada Spot Instagenic Juga

Keindahan Alamnya Bikin Betah

Kabupaten Malang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata alam. Seperti pantai dan air terjun yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah Coban Parang Tejo yang punya banyak sekali hal menarik di dalamnya. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Surganya Penghobi Selfie, Teras Cikapundung yang Hits di Bandung

Lokasi Air Terjun

parang tejo
Pemandangan Kebun Warga saat Menuju Air Terjun (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Air Terjun ini lokasinya berada di Dusun Princi, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 20 km dari pusat Kota Malang.

Sepanjang jalan menuju air terjun banyak ditemui kebun jeruk dan kebun sayur milik warga. Selain itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa Gunung Panderman dan perbukitan yang hijau.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya

parang tejo
Loket Masuk Coban (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Harga tiket masuk ke Kawasan Coban Parang Tejo adalah Rp15.000 per orang. Tiket masuk ini meliputi tiket masuk kawasan air terjun dan berfoto di spot keren yang ada di wisata. Untuk fasilitasnya cukup lengkap, ada tempat parkir, mushola dan warung-warung yang menjual beragam jenis makanan.

Berbagai Spot di Coban Parang Tejo

dsc09590_01_ysh.jpeg
Salah Satu Spot Foto (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Selain air terjun, di lokasi ini banyak spot menarik. Seperti Jembatan Hutan, Camping Ground, Taman Peterpan, Rumah Kulu-kulu, Outbound untuk anak, dan spot foto seperti ayunan. Jalan menuju spot ini menanjak dan sedikit menguras tenaga. Tapi jangan khawatir, setelah lelah dan mencapai atas bukit, ada warung yang menjual makanan ringan dan juga minuman.

Itulah sekilas mengenai Coban Parang Tejo. Selain air terjunnya yang menakjubkan, di sini juga banyak spot foto menarik yang dapat Teman Traveler abadikan. Next

ramadan

Menikmati Keindahan Alam Depok dari Ketinggian di Kafe Instagenic Ini

5 Destinasi Favorit di Kota Pati, Ada Goa Pancur yang Bikin Awet Muda