in , , , , ,

5 Gunung yang Ramah untuk Didaki Bersama Keluarga Tercinta

Gunung Kelir

Tidak semua gunung yang ada di Indonesia diperuntukkan untuk seorang yang profesional dan membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Akan tetapi, ada juga beberapa gunung yang bisa kita daki tanpa memerlukan waktu dan tenaga yang banyak. Tentu saja gunung tersebut ditujukan untuk para pendaki yang ingin menikmati akhir pekan di gunung bersama keluarga. Berikut daftar gunung yang ramah untuk didaki bersama keluarga tercinta.

Baca juga : Hutan Fatumnasi, Pesona Magis Nusa Tenggara Timur

Gunung Bromo

Gunung Bromo via Instagram @ipulsoedibjoe

Gunung yang yang satu ini sudah banyak diketahui orang akan keindahannya. Tak hanya wisatawan lokal, akan tetapi juga banyak wisatawan dari mancanegara yang datang mengunjungi gunung Bromo. Matahari terbit dan tenggelam adalah salah satu momen yang paling ditunggu untuk diabadikan ketika kita berada di gunung Bromo.

Jika ingin mendapatkan pemandangan yang lebih indah kita bisa menaiki ratusan anak tangga, karena indahnya pemandangan di atas tidak akan membuat perjuangan kita sia-sia. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan yang ada dengan menunggang kuda yang bisa kita sewa.

Gunung Ijen

Gunung Ijen via Instagram @helki.h

Salah satu bagian dari Gunung Ijen yang menarik perhatian para pengunjung disini yaitu, Kawah nya. Kawah ijen menarik perhatian karena api biru atau blue fire yang indah. Untuk menuju ke Gunung Ijen jalan yang dilalui tidak terlalu sulit. Mengapa gunung yang satu ini menjadi gunung yang ramah untuk dikunjungi bersama keluarga dikarenakan medan yang dilalui tidak terlalu curam dan juga jalur pendakian yang cukup lebar.

Untuk kamu yang merasa fisik kamu tidak terlalu kuat, kamu bisa memakai jasa ojek troli untuk dapat sampai ke kawah Ijen. 

Gunung Pancar

Gunung Pancar via Instagram @riio_juliann

Salah satu tujuan dari mendaki gunung adalah menikmati pemandangan dan juga menghirup udara segar setelah berkegiatan penuh di kota. Gunung Pancar menjadi salah satu destinasi tujuan untuk melepas penat setelah aktivitas padat yang kita lalui.

Jajaran pohon yang ada wisata alam Gunung Pancar ini membuat udara yang ada di sekitar menjadi lebih segar. Mengambil gambar atau berfoto menjadi aktivitas yang wajib dilakukan dikarenakan banyak spot foto bagus yang bisa kita jadikan background. Jika juga bisa camping di area yang sudah disediakan.

Gunung Peyek

Gunung Peyek via Instagram @xspheriksx

Tidak seperti gunung yang lainnya. Gunung kecil yang satu dapat kita daki dengan waktu dan tenaga yang tidak terlalu banyak. Akan tetapi, pemandangan yang ada di puncak tidak kalah bagusnya, ditambah dengan sawah yang ada di sekelilingnya. Gunung Peyek memiliki ciri khas unik yang menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung yaitu kolam air panas alami.

Gunung Kelir

Gunung Kelir via Instagram @nana_prihatin

Gunung Kelir, mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang gunung yang satu ini. Pemandangan indah yang ada di sini, menjadikan gunung yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Gunung Kelir juga memiliki hutan pinus yang bisa menjadi salah satu objek latar belakang untuk berfoto. Jalan menuju ke puncak bisa kita tempuh dengan kurun waktu kurang lebih selama 2 jam. Perjalanan yang lumayan menguras tenaga menuju puncak yang kita lalui akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu kita. Next

ramadan
Gunung Lawu

Pendaki Nekat Panjat Tugu Hargo Dumilah Gunung Lawu

Work From Home

Tips WFH buat Kamu agar tetap Produktif