in ,

Tips WFH buat Kamu agar tetap Produktif

Work From Home

Seiring berjalannya PPKM Level 4, beberapa kegiatan tetap berjalan online. Tentunya untuk menjalani kegiatan secara online dibutuhkan beberapa komponen untuk melancarkan kegiatan yang ada. Salah satunya yaitu bekerja, sehubungan dilanjutkannya PPKM Level 4 yang dimana mengharuskan kita bekerja dari rumah atau bisa kita sebut Work From Home(WFH). Terdapat kondisi dimana kita merasakan bosan ataupun stres disaat tertentu yang menjadikan kita tidak produktif. Maka dari itu kita perlu menyiapkan hal apa saja yang kita butuhkan untuk mendukung kita ketika bekerja. Berikut Tips yang bisa kamu lakukan di saat WFH agar tetap produktif.

Baca juga : Pantai Widodaren, Pesona Tersembunyi Gunung Kidul

Sarapan dan Mandi untuk Memulai Hari

Photo by Idina Risk from Pexels

Sarapan adalah hal penting yang harus kita lakukan di pagi hari. Tentunya kita harus sarapan dengan makanan yang bergizi, dengan begitu kita dapat menjalani hari dengan energi yang kita dapatkan saat sarapan. Dan juga mandi adalah hal yang tak kalah pentingnya, karena mandi di pagi hari dapat membuat tubuh kita terasa segar dan membantu kita dalam menghilangkan rasa ngantuk yang terasa ketika baru bangu tidur.

Kondisikan Tempat Kerja

Photo by Ken Tomita from Pexels

Kondisi di sini tidak hanya merujuk pada kebersihan dan kerapihan, akan tetapi suasana yang ada disekitar juga harus kita perhatikan. Sehingga kita dapat menciptakan kondisi tempat kerja yang nyaman. Kita juga bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti tanaman palsu, buku, figur kartun, dan beberapa dekorasi yang dapat kamu gunakan lainnya.

Agendakan Kegiatan yang Ada

Photo by Ono Kosuki from Pexels

Kita harus mencatat kegiatan apa saja yang kita jalani pada satu hari itu. Dengan adanya catatan tersebut dapat kita jadikan acuan untuk tetap produktif sesuai dengan jadwal yang sudah kita tuliskan. Dan juga Kegiatan kita bisa menjadi terstruktur dengan adanya catatan tersebut.

Istirahat Sejenak

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Suatu pekerjaan harus kita imbangi dengan istirahat. Dengan adanya istirahat dapat menghilangkan stres saat kita mengerjakan suatu tugas. Waktu yang kita perlukan untuk istirahat tidak usah terlalu banyak, dikhawatirkan bisa keterusan sehingga mengganggu pekerjaan kita. Di saat istirahat, kegiatan yang bisa lakukan diantaranya makan, minum, peregangan, dan sebagainya.

Berkomunikasi Dengan Rekan Kerja

Photo by Anna Shvets from Pexels

Meskipun kita tidak bisa berkomunikasi secara tatap muka. Kita bisa berkomunikasi dengan rekan kerja atau pun tim kita dengan secara online. Dengan kemajuan teknologi yang ada kita tidak hanya bisa berbicara lewat smartphone, kita juga bisa bertatap muka dengan beberapa aplikasi yang sudah tersedia di perangkat kita masing-masing. Tujuan berkomunikasi di sini, kita bisa saling memberi saran dan masukan tentang pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

Semua Tips WFH diatas tentunya tidak seluruhnya sesuai dengan diri kita masing-masing. Pada intinya kita harus mengatur senyaman mungkin agar WFH mu terasa menyenangkan dan tidak membosankan. Next

ramadan
Gunung Kelir

5 Gunung yang Ramah untuk Didaki Bersama Keluarga Tercinta

fi landasan pacu pesawat ekstrem

Landasan Pacu Pesawat Ekstrem di Dunia, Curam Berbahaya