in ,

5 Tempat Wisata di Natuna, Perbatasan Indonesia yang Diklaim Tiongkok

Mengibarkan kedaulatan bangsa di Kawasan Natuna

Kawasan Natuna adalah gugusan kepulauan yang masuk dalam teritori Negara Kesatuan Republik Indonesia. Potensi sumber daya alam dan kecantikannya yang paripurna membuat Negara Tiongkok berniat mengklaimnya sebagai bagian dari wilayah mereka. Nah, ada deretan tempat wisata di Natuna yang harus Teman Traveler kunjungi saat berkunjung ke sana. Berikut 5 di antaranya!

Baca juga : Keren! Pulau Lombok Jadi Tujuan Wisatawan Muslim Traveler Dunia

1. Tanjung Senubing

Image may contain: cloud, sky, ocean, outdoor, nature and water
Tanjung Senubing via Instagram/bujangan_

Destinasi wisata ini masih berada di satu kawasan dengan Pantai Timur Ranai. Di sini, Teman Traveler akan menemukan hamparan bebatuan pesisir dengan berbagai bentuk dan ukuran. Selain itu di Tanjung Senubing, kalian bakal menemukan sebuah gua yang terbentuk dari batu-batuan acak yang tersusun rapi. Cocok buat berfoto instagramable.

2. Pantai Batu Madu

No photo description available.
Pantai Batu Madu via Instagram/batumadu_natuna

Terletak di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Pantai Batu Madu bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Kota Ranai. Di sini, Teman Traveler bakal menyaksikan pemandangan pantai yang luar biasa indah, lengkap dengan deretan pulau kecil yang tersusun dari bebatuan granit raksasa. Ditambah pemandangan sunset bakal bikin hari kalian syahdu dan damai.

3. Air Terjun Gunung Ranai

Image may contain: outdoor, nature and water
Air Terjun Gunung Ranai via Instagram/ikhwan_young

Tempat wisata di Natuna ini berada di ketinggian 1035 mdpl. Butuh waktu sekitar 3-4 jam perjalanan darat. Air Terjun Gunung Ranai memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Debit air yang tidak terlalu deras membuat destinasi ini terbilang aman untuk dijelajahi secara dekat. Yang menarik, di bawah air terjun terdapat jejak pasir putih yang teksturnya sangat mirip dengan pasir yang ada di sepanjang pantai Natuna.

4. Tanjung Datuk

Image may contain: ocean, sky, plant, outdoor, nature and water
Tanjung Datuk via Instagram/faisalchalq

Tempat wisata ini terletak sekitar 60 kilometer atau 1 jam dari pusat Kota Ranai. Untuk mencapai Tanjung Datuk butuh effort dan tenaga ekstra mengingat medannya yang cukup terjal. Namun rasa lelah itu bakal terbayar setelah kalian sampai di atas. Hamparan pesisir dan lautan Natuna bakal memanjakan mata.

Konon, nama ‘Tanjung Datuk’ sendiri berasal dari adanya susunan batu yang menyerupai wajah manusia dengan tanjak atau topi khas Melayu di kepalanya. Hal itulah yang menyebabkan kawasan ini dikenal sebagai Tanjung Datuk.

5. Taman Batu Alif

Image may contain: sky, outdoor, nature and water
Taman Batu Alif via Instagram/rizkitaharristi_

Destinasi wisata yang satu ini terkenal karena spot-spot instagramablenya yang menawan. Perpaduan batuan granit yang halus dan tersusun rapi membuatnya jadi daya tarik utama. Taman Batu Alif sendiri berlokasi di tepi pantai Desa Sepempang. Selain bisa menikmati pemandangan batu-batuan, Teman Traveler bisa berjalan-jalan dan duduk di bagian atas granit.

Itulah tadi sederet tempat wisata di Natuna yang wajib Teman Traveler kunjungi. Jadi tunggu apalagi, yuk kita kunjungi dan promosikan destinasi wisata bangsa ini! Next

ramadan

6 Tempat di Bandung untuk Napak Tilas Jejak Bung Karno

Staycation di Woywoy Sunrise Bira ala Brighton Beach, Santai dan Damai