in , , ,

5 Tips Memilih Tempat Kuliner Saat Liburan di Kota Wisata

fi tips memilih tempat kuliner

Saat traveling pasti Teman Traveler akan mencari lokasi untuk menikmati kudapan khas di daerah tersebut. Jangan sampai salah memilih hingga berujung menghabiskan budget perjalanan. Berikut ada 5 tips memilih tempat kuliner saat liburan di kota wisata. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Pancing Minat Turis, Transjakarta Berhiaskan Lukisan Binatang Khas Anak-anak

1. Mencari Informasi dan Review di Internet

mencari informasi
Ilustrasi via pexels Caio

Pertama Teman Traveler harus mencari informasi dengan bertanya rekomendasi dari teman atau mencari review lewat internet. Biasanya tempat kuliner terkenal akan banyak yang merekomendasikan. Informasi yang didapat akan berguna dan agar tahu apakah sesuai selera atau tidak.

2. Memilih Tempat Makan yang Bersih

memilih tempat makan yang bersih
Ilustrasi via pexels Kampus Production

Kemudian penting memilih tempat makan yang bersih dan higienis, pada restoran atau jajanan kaki lima. Agar tidak mengganggu aktivitas traveling sebab sakit perut karena memilih lokasi sembarangan. Kebersihan ini demi menjaga kesehatan Teman Traveler juga.

3. Pastikan Harga Menu

pastikan harga menu
Ilustrasi via pexels cottonbro

Selanjutnya tak kalah pentingnya adalah pastikan harga menu di setiap wisata kulineran Teman Traveler. Apalagi di tempat wisata harga akan cenderung lebih mahal. Usahakan untuk mengetahui informasi tentang harga kuliner dari internet sebelumnya. Atau jangan sungkan bertanya pada penjual dan pramusajinya.

4. Pilih Tempat Kuliner yang Ramai

pilih tempat kuliner yang ramai
Ilustrasi via pexels zhang kaiyv

Berikutnya, paling mudah adalah memilih tempat kuliner yang ramai, biasanya populer karena makanannya lezat, lokasi nyaman, pelayanan yang baik dan harga murah. Kekurangannya akan membutuhkan waktu lebih lama jadi harus mengantre karena banyaknya pelanggan yang memesan.

5. Mencoba Kuliner Khas

mencoba kuliner khas
Ilustrasi via pexels Adrian Dorobantu

Tak kalah pentingnya Teman Traveler harus mencoba kuliner khas pada daerah yang dikunjungi untuk mengetahui keunikan rasa hanya di lokasi tersebut. Belum tentu juga dapat ditemui pada daerah lainnya, mencicipi kuliner khas ini menjadi salah satu pengalaman paling menyenangkan ketika traveling lho!

Demikian 5 tips memilih tempat kuliner saat traveling di kota wisata domestik maupun luar negri. Jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan Teman Traveler! Next

ramadan

Basah-basahan di Ledok Amprong Malang

Pantai Nguyahan, Pantai Mungil dari Gunungkidul