in , ,

Basah-basahan di Ledok Amprong Malang

Wisatawan berada di ledok amprong, Kabupaten Malang. foto Bayu

Jika menyukai tantangan, tak ada salahnya berwisata di ledok amprong, Kabupaten Malang. Di sina ada berbagai wisata yang menantang, seperti tubing, rafting dan banyak lagi.  Berada di Desa Gubuk Klakah yang merupakan salah satu desa terdekat menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui jalur dari Malang, tempat ini juga memiliki udara yang sejuk. 

Baca juga : Bingung Cara Booking Online Pendakian Semeru? Simak Faktanya Berikut Ini

Suasana di kawasan Ledok Amprong, Kabupaten Malang. foto Bayu

Kawasan ini masih sangat asri, pepohonan hijau dan berada di dataran tinggi semakin menunjang rasa nyaman dan juga suasana yang tenang. tenang.  Untuk menuju wisata ini, dapat ditempuh dari kota Malang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.  

Wisatawan berada di Ledok Amprong saat melakukan rafting. foto Bayu

Dari Kota Malang kamu bisa mengarah ke Timur, hingga menjumpai Desa Gubuk Klakah. Dari sana, sudah banyak petunjuk arah yang akan mengantarkan kita ke Ledok Amprong. Setelah sampai, kamu bisa menikmati keasriannya, ditunjang dengan sungai yang berada di pegunungan yang indah. Banyak wisatawan yang melanjutkankeseruannya dengan melakukan petualangan menggunakan perahu karet maupun menelusuri sungai menggunakan ban.

Wisatawan berada di perahu karet. foto Bayu

Arus sungainya berukuran sedang dan juga banyak bebatuan di sepanjang sungai, yang membuat perjalanan saat menyusuri sungai semakin menantang. Untuk keamanan, para wisatawan akan dibekali pelampung dan juga helm.

Wisatawan menyusuri sungai. foto Bayu

Selain itu, ada instruktur yang turut mengawasinya dan ikut serta di dalam tim perjalanan sungai ini. jadi merasa lebih aman, tetapi wisatawan juga pelu berhati-hati. Menyusuri sungai ini lebih aman jika cuaca cerah. Jika cuaca mendung atau bahkan hujan, kita tidak pernah tau arus sungai dapat meningkat dan akan lebih berbahaya.

Beberapa spot foto di Ledok Amprong, Kabupaten Malang. foto Bayu

Kawasan ini juga ada beberapa spot foto yang menarik, untuk pengunjung yang tidak ingin basah-basahan di sungai, bisa menikmati keindahan alamnya dari sini. Tak jarang, para wisatawan yang datang kesini dengan keluarga.

Wisatawan berada di jembatan. foto Bayu

Untuk wisatawan yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir jika ingin bermalam. di sekitar lokasi wisata ini banyak home stay atau penginapan yang harganya beragam. untuk makanan, banyak warung ataupun rumah makan yang tersedia di sini. 

Wisatawan menyusuri sungai di Ledok Amprong, Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. foto Bayu

Desa Gubuk Klakah juga menawarkan beragam wisata lainnya seperti coban. Ada beberapa coban yang bisa kamu kunjungi setelah dari Ledok Amprong seperti coban pelangi dan lainnya. Bagaimana, tertarik dengan keindahan alam dan juga keseruan untuk bermain air di Ledok Amprong? Next

ramadan
fi angkringan murah di jogja

Viral Video Wisatawan Protes Harga Makanan Kemahalan, Berikut Angkringan Murah di Jogja

fi tips memilih tempat kuliner

5 Tips Memilih Tempat Kuliner Saat Liburan di Kota Wisata