in ,

Taman Unik Jombang, Spot Foto Baru di Tengah Sawah

Agrowisata Banjarsari

Ada satu destinasi wisata baru lagi di Jombang, Jawa Timur. Namanya Agrowisata Banjarsari yang terletak di Ponggok. Di situ pengunjung bisa berswafoto dan menyaksikan indahnya tanaman bunga, sayuran dan palawija yang tertata rapi sehingga nampak memesona. Simak ulasannya.

Baca juga : The Most Haunted Places in Jakarta, As Seen in the Movies

Spot Foto yang Indah

Taman Agro Banjarsari.
Taman Agro Banjarsari. [image source]
Taman ini menjadi daya tarik pengunjung untuk liburan. Hamparan bunga marigold dan matahari, serta tanaman sayuran yang tertata rapi menjadikannya latar berfoto yang indah. Pengelola juga menyediakan tower setinggi tiga meter sebagai lokasi berswafoto sehingga keasrian taman tetap terjaga karena tidak akan terinjak-injak. Pengunjung cukup membayar Rp 2.000.

Agrowisata Banjarsari. [image source]

Berada di Tengah Sawah

Agrowisata Banjarsari.
Agrowisata Banjarsari. [image source]
Destinasi wisata alternatif ini menempati lahan seluas lima hektar di tengah persawahan. Penataan tanaman dan bunga yang unik membuat orang penasaran untuk mengunjunginya. Sedikitnya terdapat 200 varietas tanaman pangan dan non pangan. Di antaranya padi, jagung, kedelai, labu, bunga matahari dan lainnya yang berasal dari pusat pembibitan Dinas Pertanian Provinsi Jatim.

Agrowisata Banjarsari. Agrowisata Banjarsari. [image source]

Berbentuk Crop Circles

Agrowisata Jombang.
Agrowisata Jombang. [image source]
Tanaman bunga-bunga dan sayuran membentuk pola teratur di atas ladang yang luas seperti crop circles. Antara satu jenis tanaman dengan tanaman lainnya dibatasi border (pembatas) aneka macam bunga warna-warni yang kontras dengan sawah. Bunga ini selain berfungsi memperindah taman juga mampu mengusir hama tanaman.

Agrowisata Banjarsari.
Agrowisata Banjarsari. [image source]

Wisata Edukasi Bale Tani

Bale Tani Jombang. [image source]
Di Desa Banjaragung, Jombang juga terdapat tempat wisata serupa bernama Bale Tani yang bisa kamu kunjungi. Beragam jenis tanaman pertanian dikembangkan seperti hidroponik, hortikultura, persawahan, ladang, peternakan sapi, dan perikanan darat. Dilengkapi juga tujuh rumah panggung, dua kolam anak dan yang tak kalah seru spot foto unik. Kamu bisa berswafoto dengan latar gambar sayap besar atau bergaya ala tukang kebun di sela-sela aneka tanaman sayur yang terletak di bagian tengah. Di belakang terdapat puluhan payung berwarna-warni yang digantung di atas area peternakan kelinci.

Bale Tani Jombang. [image source]
Nah, kamu tertarik mengunjunginya? Jangan lupa kalau ke sana tidak boleh merusak tanaman ya. Next

ramadan

Tempat Menginap 300 Ribuan, Tinggal Jalan Kaki Ke Pantai Jimbaran

Kampung Galau Wonogiri dengan Rumah ala Denmark yang Warna-warni