in ,

Kampung Galau Wonogiri dengan Rumah ala Denmark yang Warna-warni

Kampung Galau

Waduk Gajah Mungkur yang berada di Wonogiri, Jawa Tengah kini semakin menarik dengan adanya destinasi wisata baru bernama Kampung Galau. Bukannya tempat dengan kumpulan orang-orang yang lagi sedih, tapi sebuah taman warna-warni yang cantik jadi spot swafoto. Sekeren apa? Berikut ulasannya.

Baca juga : Sop Balungan di Demak, Citarasa Gurih Segar dan Enak

Pemandangan Indah untuk Mengusir Galau

Taman Galau.
Taman Galau. [image source]
Cukup mudah menghilangkan galau jika obatnya adalah keindahan seperti yang ada di tempat ini. Tedapat air mancur dikelilingi pepohonan rindang dan hiasan tiang berwarna-warni. Kalau kepanasan bisa berteduh di beberapa gazebo, dan rumah-rumahan. Sambil bersantai kamu menyantap makanan ringan.

Kampung Galau.
Kampung Galau. [image source]

Menara Pandang untuk melihat Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur. Waduk Gajah Mungkur. [image source]

Dari atas menara pandang yang mirip dengan di Kalibiru, Yogyakarta, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar. Menara ini juga cocok dijadikan tempat swafoto dengan latar belakang Waduk Gajah Mungkur.

Kampung Galau. Kampung Galau. [image source]

Seru-seruan dengan Gajah

Tempat ini juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet, kios, mushala, air mancur dan gazebo untuk pengunjung beristirahat. Lokasinya berdekatan dengan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur. Di situ juga ada Taman Satwa Waduk Gajah Mungkur yang merupakan kebun binatang mini dengan koleksi satwa seperti Gajah dan Rusa.

Taman Satwa Gajah Mungkur.
Taman Satwa Gajah Mungkur. [image source]

Jadi Spot Swafoto Unik

Kampung Galau.
Kampung Galau. [image source]
Di sini ada banyak tempat yang bisa menjadi spot foto unik. Di antaranya rumah-rumahan yang dicat berbagai warna serta memiliki bentuk seperti bangunan ala Denmark. Lokasinya masih satu komplek dengan Waduk Gajah Mungkur yang berjarak sekitar enam kilometer selatan Kota Wonogiri.

Kampung Galau bisa menjadi alternatif wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengusir kegalauan. Tertarik? Next

ramadan

Taman Unik Jombang, Spot Foto Baru di Tengah Sawah

Oleh Oleh Khas Pacitan

Oleh-Oleh Khas Pacitan yang Bikin Kantong Aman