in ,

Agrowisata Jolong Pati, Peninggalan Belanda yang Jadi Wisata Kebun Favorit Keluarga Kota Bumi Mina Tani

Wisata Kebun Menyenangkan di Agrowisata Jolong Pati

Agrowisata Jolong Pati merupakan kawasan wisata berbasis penggunaan lahan pertanian. Di sini, atraksi utama yang dapat dinikmati para pengunjung adalah aneka tanaman buah, sayuran dan lainnya. Dibuka sejak beberapa tahun lalu, lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Pati dan sekitarnya. Ia salah satu destinasi jalan-jalan favorit keluarga Kota Bumi Mina Tani yang bisa diandalkan! Seperti apa keseruannya, baik di Agrowisata Jolong I atau II? Simak yuk!

Baca juga : Nasi Berbumbu Khas Asia, Tanpa Lauk pun Sudah Enak

1. Perkebunan Kopi Peninggalan Belanda Jadi Objek Wisata

Tugu Teko dan Cangkir yang Ikonik di Agrowisata Jolong via Instagram/ risaayufatmala

Agrowisata Jolong Pati berdiri sejak beberapa tahun lalu. Pengelolaannya ada di bawah PT Perkebunan Nusantara IX. Saat berkunjung ke kawasan ini, terutama Agrowisata Jolong I, Teman Traveler akan mendapati perkebunan kopi yang sudah ada sejak zaman Belanda. Kawasan Gembong, tempat agrowisata ini berada, ternyata merupakan sentra penghasil kopi di Kabupaten Pati. Kopi-kopi tersebut sekaligus diolah di sini. Tidak jauh dari gerbang, terdapat tugu teko dan cangkir yang ikonik dan instagenic. Selain kopi, terdapat juga tanaman pisang, jeruk keprok dan jeruk pamelo.

2. Kebun Buah Naga yang Menarik Perhatian

Perkebunan Buah Naga yang Ada di Lereng Gunung Muria via Instagram/ rifda.nauval

Beranjak ke Agrowisata Jolong Pati II, giliran deretan pohon buah naga yang akan membuat Teman Traveler terpesona. Berbentuk seperti kaktus, tanaman ini justru instagenic. Banyak pengunjung yang mengabdikan gambar di sini.

Bisa Menikmati Kebun Buah Naga dari Gardu Pandang yang Disediakan via Instagram/ jack_putra11

Berada di lereng Gunung Muria, perkebunan buan naga ini menyajikan pemandangan yang membuat pengunjung terpukau. Jika pohon sedang berbuah, Teman Traveler boleh memetiknya. Harga per kilogram buah naga di Agrowisata Jolong II menyesuaikan dengan harga buah naga di pasaran. Harga tiket masuk ke kawasan ini sekitar Rp 6 ribu.

3. Wisata Keluarga yang Instagenic di Pati

Spot Foto di Agrowisata Jolong via Instagram/ roudhoh_j98

Selain perkebunan kopi dan buah naga, pihak pengelola Agrowisata Jolong juga menyediakan beberapa spot instagenic. Seperti beberapa gardu pandang dan tugu-tugu yang ikonik.

Salah Satu Spot Instagenic di Agrowisata Jolong Pati via Instagram/ fajrinnl_

Konsepnya yang ramah dengan berbagai latar usia, membuat destinasi wisata ini cocok untuk keluarga. Tentu menyenangkan bisa jalan-jalan menikmati kebun bersama keluarga, kan?

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Menyenangkan Bisa ke Agrowisata Jolong Bersama Teman via Instagram/ zuhaidamina9

Destinasi wisata kebun untuk keluarga ini berada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Dari arah pusat kota, jaraknya sekitar 10 Km saja. Dekat dan aksesnya cukup mudah. Untuk masuk kawasan, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp 15 ribu. Terjangkau, kan? Harga tersebut tentu dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Meski begitu, ia tetap aman dan nggak akan menguras dompet.

Yuk! Agendakan untuk menikmati salah satu destinasi agrowisata di Indonesia ini! Liburan sekaligus jadi tambah pintar pasti lebih menyenangkan! Ditunggu di Pati ya! Next

ramadan

Indahnya Taman Bunga Gemitir di Bali, Destinasi Liburan Murah Namun Mewah Penghilang Lelah

Dego Dego Na Bira, Eksotis dan Instagenic Jadi Tempat Baru Berburu Sunrise di Bulukumba