in ,

Dego Dego Na Bira, Eksotis dan Instagenic Jadi Tempat Baru Berburu Sunrise di Bulukumba

Nikmati Pantai Cantik dan Sunrise dari Dego Dego Na Bira Yuk!

Setelah terkenal dengan keeksotisan Tebing Marumasa dan Apparalang, Bulukumba miliki spot baru untuk kembali memanjakan para pengunjungnya dalam menikmati suasana pantai, sunrise atau sunset. Namanya adalah Dego Dego Na Bira. Nama yang terdengar unik tersebut diambil dari bahasa setempat yang artinya teras rumah kayu. Tapi, apa iya, kawasan ini berupa rumah kayu? Simak ulasan berikut ini untuk tahu jawabannya!

Baca juga : Rekomendasi Warung Nasi Goreng di Sleman, Bebas Pilih Karena Enak Semua

1. Tempat Terbaik Menikmati Sunrise

Sunrise di Dego Dego Na Bira via Instagram/muhammad.yusbar

Teman Traveler pemburu sunrise? Rela bangun pagi sekali untuk bertemu si cantik matahari pagi? Kalau begitu, Dego Dego Na Bira cocok sekali! Di sini, sunrise dapat terlihat sempurna tanpa tertutupi oleh apa pun. Terang saja sebab dilihat dari posisinya, area atau lokasi Dego Dego ini berada di atas tebing setinggi 40 meter.

Dari Atas Sini, Matahari Terbit dan Tenggelam Terlihat Sempurna via Instagram/muhammad.yusbar

Dari atas sini, Teman Traveler dapat melihat matahari terbit atau pun tenggelam dengan sangat sempurna, tidak terhalang oleh sesuatu. Seru, kan? Meski bukan berada di puncak dunia, sensasi berada di ketinggian memang berbeda.

2. Menikmati Pantai Tanjung dari Atas Tebing

Menikmati Pantai dari Atas Dego Dego via Instagram/dahniarkisman

Selain sunrise yang romantis, di area ini Teman Traveler juga akan mendapatkan pemandangan dari hamparan air dan pasir yang ada di pantai. Warna biru dari airnya, dapat terlihat dengan jelas. Batuan karang yang ada di sekitarnya pun, suguhkan bentang alam yang luar biasa eksotis dan istimewa. Ada di Dego Dego ini, siap saja untuk melongo.

3. Suguhkan Pemandangan Laut yang Takbiasa

Dego Dego, Cara Lain Menikmati Pantai via Instagram/iwaan13

Melihat laut atau pantai dari atas tebing, selalu berhasil membuat siapa saja terkesiap, kagum dan habis kata-kata untuk melukiskan keindahannya. Pun saat berada di Dego Dego Na Bira ini. Gradasi air laut dari biru tua hingga biru muda, terlihat dengan jelas. Ditambah buih-buih ombak dan tebing yang berpola acak namun justru suguhkan perpaduan yang menawan. Jika kesiangan datang untuk menyaksikan sunrise di sini, Teman Traveler tidak akan kecewa kok. Ada pantai di bagian bawah yang juga berikan pemandangan ekstra wah!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Menikmati Makanan di Dego Dego yang Menyenangkan via Instagram/ indiz_rutepar

Tiket untuk masuk dan menikmati keindahan alam di Dego Dego Na Bira hanya Rp 5 ribu. Jika Teman Traveler ingin duduk-duduk di sini sambil minum kopi, teh atau kelapa muda, harganya mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu. Jika perut lapar? Bisa banget pesan ikan bakar dan beberapa menu lain dengan harga mulai dari Rp 20 ribu. Fasilitas yang ada di area ini juga cukup lengkap, jadi tidak perlu khawatir ya. Silakan langsung agendakan untuk mengunjunginya. Ia ada di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba.

Wisata Bulukumba yang terkenal dengan banyak pantai cantik, tawarkan cara lain untuk menikmatinya. Misal, melalui tebing-tebing seperti Dego Dego Na Bira ini. Satu lagi, Dego Dego juga mengembangkan wisata ramah lingkungan lho! Yuk! Agendakan untuk mampir ya! Dan siap-siap ketagihan! Next

ramadan

Agrowisata Jolong Pati, Peninggalan Belanda yang Jadi Wisata Kebun Favorit Keluarga Kota Bumi Mina Tani

Kepulauan Riau

Dari Pantai hingga Telaga, Begini Wajah Wisata di Pulau Bintan yang Eksotis