in , ,

Agrowisata Sembalun, Rasakan Memetik Stroberi Langsung dari Kebunnya

Petik buah stroberi di Lombok, kapan lagi?

Bagi Teman Traveler yang pernah mendaki Gunung Rinjani, pasti sudah tak asing lagi dengan Desa Sembalun. Ya, desa yang identik dengan pemandangan petak sawah dan perkebunan tersebut ternyata memiliki sejumlah wisata di dalamnya. Salah satunya adalah Agrowisata Sembalun yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Kalau kalian penasaran, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Selfie Pertama di Media Sosial, Intip Feeds Instagram Nicholas Saputra yang Bikin Pengin Keliling Dunia!

Berada di Sepanjang Jalan Desa Sembalun

agrowisata sembalun
Agrowisata dilihat dari atas (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Apabila kalian ingin berkunjung ke agrowisata ini, Teman Traveler tak perlu sulit untuk menemukannya. Agrowisata Stroberi satu ini terletak di pinggir jalan kawasan Sembalun. Di sini juga ada agrowisata buah lain yang juga menjadi incaran para wisatawan.

Bisa Memetik Stroberi Langsung dari Kebun

agrowisata sembalun
Petik stroberi langsung dari kebunnya (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di agrowisata ini kalian bisa dengan puas memetik buah stroberi yang diinginkan. Namun, sebelum memetik, ada baiknya untuk menanyakan buah mana yang bisa dipetik. Ini dikarenakan ada sejumlah stroberi yang belum siap dipetik. Seperti buah yang masih memiliki warna hijau.

Bisa Melihat Aktivitas Petani Secara Langsung

Panen buah langsung dari kebunnya (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain memetik buah, ada aktivitas lain yang bisa Teman Traveler lakukan di sini. Adalah bisa melihat aktivitas petani stroberi secara langsung. Dengan begini, kalian bisa menanyakan seputar buah stroberi kepada para petani. Mulai dari cara menanam sampai dengan jenis buah stroberi yang ada di agrowisata.

Harga Tiket Masuk

Menikmati buah langsung dari kebunnya (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk kalian yang ingin masuk ke sini, ada tiket yang harus dibayarkan. Adalah sebesar Rp20 ribu. Namun, harga tiket ini hanya berlaku untuk biaya masuknya, ya. Kalau kalian ingin memetik buahnya, ada biaya tersendiri. Itu semua tergantung dari banyaknya buah yang Teman Traveler petik.

Itulah sedikit info tentang Agrowisata Sembalun yang ada di sekitar Gunung Rinjani. Kalian bisa mengunjunginya ketika sedang berada di Lombok. Jadi, kapan kalian berkunjung ke tempat wisata satu ini? Next

ramadan
Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield, Sensasi Liburan Unik ala Petani

Berjumpa 'Doraemon' di Alun-alun

Liburan di Alun-Alun Jember, Bisa Ketemu Doraemon