in , ,

Rumah Makan Padang Rezeki, Tak Hanya Sediakan Menu Masakan Padang

Pemilik kedai juga sangat ramah lho

Berkunjung ke Pulau Dewata, sepertinya kalian harus mencoba salah satu rumah makan yang cukup terkenal. Adalah Rumah Makan Padang Rezeki yang bisa kalian temui saat melintas di Jalan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Ada banyak hal menarik yang perlu kalian ketahui di sini. Kira-kira apa saja ya? Berikut ulasannya.

Baca juga : Sate Pak Kempleng Bu Hartini, Kuliner Legendaris nan Istimewa di Ungaran Semarang

Ada Menu Andalan

rumah makan padang rezeki
Nasi Campur (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Di rumah makan ini ada dua menu andalan. Pertama adalah Rendang yang dibagi lagi menjadi dua jenis. Yaitu Rendang Daging dan Rendang Ayam. Untuk Rendang Ayam biasanya untuk masyarakat Bali yang tidak memakan daging sapi. Lalu menu kedua yang menjadi andalan adalah Nasi Campur. Menu ini merupakan paket komplit karena terdiri dari berbagai macam pilihan lauk.

Pemilik Rumah Makan Sangat Ramah

rumah makan padang rezeki
Ibu Asih dan salah satu pelanggannya (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Jika kalian datang ke tempat  ini seorang diri dan kebetulan pemiliknya
berada di tempat, jangan sungkan untuk mengajak mengobrol. Ibu Asih, begitu sapaan pemilik warung ini, akan dengan senang hati menemani kalian berbincang sembari menghabiskan santapan.

Ibu Asih sebenarnya merupakan pendatang yang membangun bisnis rumah makannya di Sukawati dengan susah payah hingga seperti sekarang ini. Kalau kalian mengajak ia mengobrol, tentu banyak pengalaman yang bisa diambil dari kisah hidup beliau.

Pembeli dari Domestik Maupun Mancanegara

rumah makan padang rezeki
Para pelanggan rumah makan (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Selain dikunjungi wisatawan dari domestik, rumah makan  ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Mereka tampak menikmati setiap masakan khas Nusantara yang terkenal dengan kelezatannya. 

Tidak Hanya Sedia Menu Masakan Padang

fb_img_1565687782571_pp1.jpg
Menu masakan jawa (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Jika rumah Makan Padang pada umumnya hanya menjual berbagai olahan khas Padang, di tempat ini juga menyediakan menu masakan Jawa. Pemilik tempat ini mengaku, pembeli yang berasal dari mancanegara, banyak juga yang ingin mencicipi masakan khas Jawa.

Menu masakan Jawa yang tersedia di tempat ini yaitu, Soto Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng dan Bihun Goreng. Ingin membeli paket hemat? Jangan khawatir, di tempat ini juga menyediakan paket nasi beserta minumnya.

Harga yang Tidak Terlalu Mahal

fb_img_1565687286154_o9x.jpg
Suasana rumah makan (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Jangan khawatir soal harga, karena di tempat ini menyediakan makanan dengan harga terjangkau. Mulai Rp15.000 yang juga berlaku untuk menu paketnya. Cukup murah untuk biaya makan di Bali, bukan?

Lokasi yang Strategis

dsc01261_hb8.jpg
Suasana saat malam (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Rumah Makan Padang satu ini terletak di sebelah utara Pasar Seni Sukawati. Tepatnya di Jalan Raya Sukawati 75X, Sukawati ,
Gianyar, Bali. Di hari tertentu, di depan lokasi warung ini akan dilewati oleh berbagai macam arakan tradisi yang mengarah ke Pura terdekat.

Itulah sekilas mengenai Rumah Makan Padang Rezeki yang ada di Bali. Menariknya, rumah makan ini tidak hanya menyediakan masakan Padang. Tapi juga menawarkan masakan Jawa dan juga harganya yang murah. Jadi, tak ada salahnya untuk berkunjung ke sini saat di Bali. Next

ramadan

Tidak Melulu Kuta, 3 Air Terjun Indah Ini Wajib Dijelajahi

Deretan Acara Menyambut Imlek di Solo, Perayaannya Hampir Sebulan Penuh